Mohon tunggu...
Anita Hara
Anita Hara Mohon Tunggu... -

Mahasiswi biasa yg tertarik dengan dunia kecantikan dan kosmetika

Selanjutnya

Tutup

Money

Bisnis Salon Kecantikan, Izin BPOM Dulu ya...

4 Desember 2013   15:44 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:19 260
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Dalam perubahan sekarang ini banyak seseorang yang ingin tampil bersih dan percaya diri di depan umum. Hal ini dilakukan karena tuntutan pekerjaan ataupun menarik perhatian lawan jenis. Berbagai cara pun dilakukan untuk bisa mendapatkan itu semua. Salah satunya dengan perawatan wajah. Perawatan wajah sendiri juga dibedakan menjadi beberapa bagian yaitu perawatan wajah tradisional maupun perawatan wajah modern. Dalam perkembangan tersebut muncul ide dari berbagai kalangan wirausahawan untuk melakukan terobosan-terobosan dalam bidang usaha perawatan. Salah satunya adalah bisnis salon perawatan wajah yang menarik sesuai standard regulasi BPOM (badan pengawas obat-obatan dan makanan).

Jangan lupa, perhatikan regulasi BPOM

Bisnis salon perawatan wajah biasanya hanya menawarkan perawatan-perawatan yang hanya itu-itu saja atau kurang menarik. Oleh karena itu, dengan terobosan baru ini kita akan membuat salon yang berbeda dari yang lainya. Maksudnya disini salon tersebut menawarkan berbagai jenis perawatan-perawatan wajah yang menarik serta tetap menjaga kualitas.Terobosan tersebut dapat berupa perawatan-perawatan wajah model terbaru entah itu dengan pengembangan sinar laser ataupun memanfatkan buah dan tumbuhan yang berkhasiat bagi wajah. Bisnis salon jenis pasti akn lebih disukai oleh para penggemar perawatan karena sejauh ini perawatan yang ditawarkan kurang menarik serta terlalu banyak menggunakan bahan-bahan kimia sehingga kurang sehat bagi tubuh. Terlebih lagi, izin BPOM kosmetik relatif ketat dalam peredaran dan produksi obat-obatan berbahan kimia untuk produk kecantikan dan kosmetik.

Pelayanan harus 'wah'

Dalam binis salon perawatan wajah ini kita juga harus menjaga tempat serta suasana yang diberikan kepada konsumen. Hal ini dilakukan agar konsumen selalu betah dan nyaman berada dalam salon tersebut. Selain itu pelayanan yang ramah serta tanggap terhadap keluhan yang dirasakan konsumen akan menjadi nilai plus tersendiri. Pelayanan tersebut dapat berupa dengan memberikan pengarahan pengarahan bagaimana merawat wajah yang baik serta memberikan makanan ataupun buku-buku bacaan juga akan menambah kerasan konsumen tersebut.

Dalam strategi pemasaran bisnis salon perawatan wajah ini kita bisa membuat pamflet ataupun brosur yang semuanya berisi keunggulan serta kenyamanan dari salon yang telah kita buat. Sertakan nomor registrasi izin Badan POM di brosur, agar calon konsumen merasa aman datang ke salon anda..  Selain pemasaran dengan model tersebut media online juga masih merupakan salah satu media favorit dalam melakukan pemasaran. Kita menggunakan jejaring sosial seperti facebook,twiteer ataupun blog. Dalam media jejaring social pun kita juga menawarkan keunggulan serta pelayanan yang terbaik. Hal tersebut dapat dinyatakan dalam bentuk foto-foto baik itu suasana di salon ataupun pelayanan yang dilakukan, bahkan kalau perlu pasang foto produk kecantikan anda seperti cream wajah dan kosmetik dengan penampilan yang menarik. Dan yang paling terpenting untuk menarik minat konsumen kita harus memberikan kemudahan-kemudahan atu potongan harga yang semakin menambah minat para pengunjung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun