Mohon tunggu...
Anita Hadi Saputri
Anita Hadi Saputri Mohon Tunggu... Freelancer - Seorang ibu | Freelancer

Freelancer | Tertarik pada film, buku dan komik

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Blind" Akankah Bernasib Seperti "Mouse"?

26 September 2022   19:48 Diperbarui: 27 September 2022   09:21 333 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar diambil dari Soompi

""Blind", drama misteri terbaru TV-N ini menceritakan tentang usaha mengungkap kasus pembunuhan sadis seorang wanita muda yang diikuti dengan kematian para juri di persidangan kasus tersebut.

Drama yang dibintangi Ok Taec-yeon 2PM ini diawali dengan adegan penangkapan sekelompok anak yang berusaha melarikan diri dari sebuah pusat kesejahteraan.

Penangkapan ini berakhir tragis dengan kematian sebagian besar anak yang hendak melarikan diri.

Bertahun-tahun kemudian terjadi pembunuhan sadis pada seorang wanita muda di Korea. Wanita muda itu ditemukan dalam sebuah kantong plastik di pinggir sungai, di sebuah daerah sepi yang tidak terjangkau CCTV. Mulutnya disayat, di tangan dan kakinya terdapat bekas ikatan.

Detektif Ryu Sung Joon yang menangani kasus ini diperankan oleh Ok Taec-yeon. Ia adalah detektif yang handal.

Tak butuh waktu lama ia berhasil menangkap pembunuh wanita muda tersebut, yang ternyata adalah karyawan ayah korban. Diperkirakan kasus pembunuhan ini terjadi karena si karyawan yang seorang imigran ilegal sakit hati pada ayah korban karena bayaran kerjanya ditangguhkan selama berbulan-bulan.

Proses peradilan kemudian dilakukan dengan sidang juri. Terpilih sembilan juri yang dimintai pendapat untuk memutuskan akhir kasus tersebut.

Meskipun dalam persidangan terdakwa tidak mengakui perbuatannya, namun pada akhirnya kesembilan juri memutuskan dengan bulat terdakwa bersalah.

Hakim untuk kasus tersebut adalah kakak Ryu Sung Joon, Ryu Sung Hoon (Ha Seok Jin). Ryu Sung Hoon adalah seorang perfeksionis, namun ia memang handal untuk pekerjaannya.

Hakim Ryu Sung Hoon akhirnya memutuskan hukuman penjara seumur hidup untuk terdakwa. Namun ada satu insiden dalam peradilan tersebut yang membuatnya ragu. Terdakwa menyebutkan adiknya, Ryu Sung Joon lah yang membunuh korban.

Ketika melakukan pemindahan terdakwa ke penjara, sebuah kecelakaan terjadi. Karena kecelakaan tersebut terdakwa pembunuhan itu berhasil melarikan diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan