Mohon tunggu...
Anita HadiSaputri
Anita HadiSaputri Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Freelancer, interested in movie and comic

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

4 Alasan "Today's Webtoon" Layak Di-rewatch

21 September 2022   13:06 Diperbarui: 21 September 2022   13:30 197 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar diambil dari Soompi

Drama Korea Today's Webtoon telah berakhir. Walaupun di episode-episode awal drama ini memperoleh rating rendah, namun secara keseluruhan drama  ini terbilang menarik.

Buktinya Today's Webtoon mendapat nilai 9,2/10 di Viki, 7,5/10 di IMDb dan 8/10 di Mydramalist. Pencapaian ini tentunya membuat drama seri ini layak dijadikan drama kesayangan dan ditonton berkali-kali.

Berikut empat alasan Today's Webtoon layak ditonton lagi dan lagi.

1. Bertema unik dan khas anak muda.

Today's Webtoon bercerita tentang perjuangan orang-orang dibalik terbitnya suatu webtoon. 

Jika ada drama yang bercerita mengenai penulis atau komikus, maka di Today's Webtoon kita juga bisa melihat peran para editor serta asisten artis dalam proses pembuatan webtoon. Ternyata kedua profesi ini sama menariknya.

Editor harus memilih cerita dan bersama artis webtoon membuat cerita yang menjual. Selain itu editor harus mengawal artis saat membuat webtoon serta memastikan jadwal yang telah disusun berjalan tepat waktu. Dalam hal ini tak jarang editor harus melakukan hal-hal yang tidak semestinya. 

Contohnya Goo Jun Yeong yang harus memperbaiki WC artis Pomee yang tersumbat, atau membantunya saat ada penguntit yang memasang webcam di rumahnya.

Editor On Ma Eum juga harus terlibat cukup dalam dengan artis Shin Dae Ryuk dan mendamaikannya dengan ibunya.

Asisten artis webtoon juaga sama menariknya. Disini kita bisa melihat perjuangan para calon artis webtoon yang mengasah kemampuan awalnya sebagai asisten artis senior.

Ada beberapa asisten yang berhasil debut menjadi artis webtoon. Namun tak jarang para asisten akhirnya tidak bisa debut dan harus mengatasi kekecewaannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan