Mohon tunggu...
Anistia Nurhakim Suwardi
Anistia Nurhakim Suwardi Mohon Tunggu... Penulis

Hidup adalah perjalanan mengumpulkan bekal amal menuju akhirat. Bergabung kompasiana 26 Maret 2021

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Wow Dapat 3 Kebaikan Dalam 1 Botol, KOJIMA Untuk Ramadanku

20 April 2021   19:13 Diperbarui: 20 April 2021   19:20 243 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wow Dapat 3 Kebaikan Dalam 1 Botol, KOJIMA Untuk Ramadanku
Dokumen Pribadi

Sudah 1 minggu kita menjalankan ibadah ramadan, bagaimana kabarnya teman-teman? InsyaAllah masih sehat dan semangat menjalani aktivitas saat ramadan ya.

Jika sudah mulai terasa lesu ataupun tak bersemangat, coba kita perhatikan apa yang kita makan saat sahur dan berbuka. Bisa jadi kurang nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Sayang sekali bila kita sakit, lesu dan lemah saat ramadan, karena di bulan ramadan seharusnya kita semangat terutama dalam menjalankan aktivitas ibadah, seperti memperbanyak membaca Al-Quran dan shalat tarawih.

Kondisi badan dapat mempengaruhi aktivitas kita. Jika badan lemas dan sakit saat ramadan bisa saja kita jadi tidak fokus beribadah atau bahkan meninggalkan ibadah seperti shalat tarawih. Padahal shalat tarawih penting sekali, karena pengerjaannya hanya ada pada bulan ramadan, sayang sekali bila kita melewatkannya.

Untuk membantu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh selama ramadan. Kita harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan. Salah satu solusinya dengan mengkonsumsi KOJIMA.

Dokpri | Design Oleh Anistia
Dokpri | Design Oleh Anistia

KOJIMA adalah suplemen vitamin alami yang berkhasiat. Terbuat dari ekstrak alami kurma, jinten hitam, dan madu. Dengan mengkonsumsi Kojima dapat memelihara kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem imun. Banyak sekali kandungan manfaatnya dalam 1 botol serta tanpa efek samping.
KOJIMA, Madu dengan 3 kebaikan yaitu korma, jinten (habbatussauda), dan madu. Sebetulnya apa saja manfaat dari masing-masing bahan tersebut yah, yuk kita kupas.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi

KURMA

Kurma sangat baik di konsumsi saat ramadan karena rasanya yang manis. Sebagaimana dianjurkan "berbukalah dengan yang manis" selain itu mengkonsumi kurma juga disunnahkan karena kurma adalah makanan kesukaan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam. Dilansir dari hellosehat.com bahwa 70% dari kurma terdiri dari karbohidrat.

Kurma merupakan sumber nutrisi untuk tubuh kita. Kandungan yang terdapat dalam kurma diantaranya yaitu serat, vitamin B6, kalsium, zat besi, vitamin K, folat, serta antioksidan seperti karoten, fenolik, avanoid dan anthocyanin.

Kurma juga mengandung banyak sekali manfaat bagi tubuh.

  • Menjaga kesehatan pencernaan
  • Mencegah risiko diabetes
  • Meningkatkan kesehatan tulang
  • Mencegah anemia
  • Meningkatkan kesehatan jantung
  • Menangkal radikal bebas
  • Menjaga kesehatan otak
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Membantu mencukupi kebutuhan cairan
  • Melancarkan persalinan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x