Mohon tunggu...
Anistia Nurhakim Suwardi
Anistia Nurhakim Suwardi Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Hidup adalah perjalanan mengumpulkan bekal amal menuju akhirat. Bergabung kompasiana 26 Maret 2021

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Wow, 1 Minggu Langsung Tervalidasi Kompasiana

7 April 2021   17:41 Diperbarui: 7 April 2021   18:02 287
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok pribadi | Design Canva

Senang sekali rasanya akun saya sudah tervalidasi alias centang hijau, apalagi saya yang masih pemula dan baru bergabung membuat akun kompasiana pada tanggal 26 Maret 2021. 

Semenjak awal 2021 ini memang saya sedang menekuni passion saya dalam menulis, sebetulnya saya juga punya blog, namun kali ini saya tertarik untuk bergabung bersama kompasiana, lalu saya mulai menulis artikel pertama dan kedua pada tanggal 31 Maret 2021, keliatan banget yah semangatnya, sehari langsung publish 2 artikel hehe. 

Tanggal 1 April saya menulis artikel yang ketiga. Setelah itu 1 minggu saya tidak menulis artikel sama sekali alias belum ada bahan dan ditambah ada kegiatan lain.

Tanggal 7 April, begitu bahagianya saya ketika membuka email dapat surat cinta dari kompasiana yang menginformasikan bahwa akun saya sudah tervalidasi (centang hijau) yuhuuuu. Namun saya pun bingung dan mencoba membuka ulang 3 artikel yang sudah saya tulis. Ternyata 2 artikel saya masuk kategori pilihan. Alhamdulillah senang sekali dan yang paling penting semoga bermanfaat yah. 

Setelah membaca surat cinta (email) dari admin kompasiana saya pun langsung membuat artikel lagi (klik disini), dan beberapa jam kemudian ketika saya cek ulang, alhamdulillah masuk kategori pilihan lagi. 

Jujur rasanya ini meningkatkan semangat saya untuk menulis dan tentunya rajin membaca dan mendengarkan juga karena dari situlah bisa muncul ide, materi ataupun bahasan untuk menulis.

Awal mula membuat akun kompasiana dan saya salah satu pembaca kompasiana juga tentunya, merasa heran kok akun kompasiana lain ada centang hijau dan biru, dan ketika saya mengisi data, kok ada validasi akun. 

Lalu saya mencoba mencari informasi, ternyata tidak mudah untuk bisa mendapat validasi bahkan ada yang dalam waktu lama bahkan hingga kirim email ke admin kompasiana namun tak kunjung tervalidasi. 

Makanya saya senang sekali mendapat email akun tervalidasi ini, karena hanya dalam 1 minggu dari artikel pertama, langsung dapat centang hijau nih. (Boleh bangga dong yah, mohon bimbingannya yah kakak-kakak senior kompasiana)

Ngomong-ngomong, Saya yang pemula ini ingin mencoba membagikan tips supaya akun cepat tervalidasi, berdasarkan yang saya lakukan yah teman-teman,

  1. Artikel yang masuk kategori 'pilihan' yang saya buat adalah informasi yang sedang viral, waktu itu saya menulis tentang rumput fatimah, lalu artikel saya yang lain yang masuk kategori 'pilihan' yaitu disini ya (klik aja), dan artikel saya yang ke empat ini (klik aja)

  2. Setelah menulis artikel di kompasiana saya langsung share ke akun sosial media yang saya miliki, twitter, whatsapp dan linked in

  3. Menulis dengan tulus yang tujuannya semoga bermanfaat untuk orang lain

  4. Menulis informasi yang sekiranya dibutuhkan oleh orang lain

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun