Mohon tunggu...
Anissa Putri Pradita
Anissa Putri Pradita Mohon Tunggu... Blogger

Blogger | Ig :anissaputripr | Youtube: https://m.youtube.com/channel/UC3OR7mr9ZrUyDoPvGNkKQ-Q| Blog : http://www.kataapp.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kuliah Bukan Penjamin Kesuksesan Seseorang

18 September 2017   13:31 Diperbarui: 29 September 2017   14:36 0 2 1 Mohon Tunggu...
Kuliah Bukan Penjamin Kesuksesan Seseorang
Kuliah (shutterstock.com)

SD-SMP-SMA/SMK-Kuliah-Kuliah S2-Kerja-Nikah

Begitulah siklus yang diinginkan banyak orang. Walaupun orangtua di zaman dulu banyak yang tidak bersekolah sampai Kuliah, tapi orangtua menginginkan anaknya bisa sekolah sampai setinggi-tingginya.

Pada zaman penjajahan, wanita tidak boleh kuliah atau tidak boleh sekolah. Hanya pria saja yang boleh menempuh pendidikan yang tinggi. Tapi Raden Ajeng Kartini adalah wanita motivator untuk wanita lainnya bahwa semua orang berhak menerima pendidikan .

Untuk di era globalisasi ini, Hampir semua Anak-anak memutuskan lanjut kuliah setelah SMA. Lalu apakah tujuan mereka kuliah?

kebanyakan alasan mereka kuliah adalah

1. Kuliah adalah tempat bergengsi,dimana kalau seseorang kuliah, seseorang itu termasuk orang yang keren. Penampilan saat menjadi mahasiswa bak seperti model atau fashionable.

2. Ingin mendapat gelar. Ketika mahasiswa sudah menjadi sarjana, kemudian mereka mendapat gelar di akhir nama mereka seperti : Anissa Putri Pradita S.P. Lumayan nambah 2-4 huruf di belakang nama. Dan menjadikan suatu kebanggaan bagi diri sendiri dan keluarga, bahkan dikatakan orang yang pandai.

3. Mudah mendapat pekerjaan. Ini alasan terbanyak kenapa banyak orang kuliah. "zaman Sekarang kan susah mendapat pekerjaan, kalau aku tidak kuliah nanti aku jadi apa dong?"

Kenapa penulis menulis tentang Kuliah bukan penjamin Kesuksesan. Padahal penulis sendiri adalah seorang mahasiswa. 

Apakah kuliah dapat menjamin seseorang bisa sukses?

jawabannya adalah belum tentu. Banyak yang tidak kuliah tapi dia sukses karena bekerja sesuai dengan passion yang dimilikinya seperti artis, designer, blogger, youtuber, entrepreneur, dan masih banyak lagi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2