Mohon tunggu...
Muhammad Fadli
Muhammad Fadli Mohon Tunggu... pria kuat

Pengamat apapun yang sedang viral

Selanjutnya

Tutup

Politik

Program Sumedang Simpati Serasi dengan 14 Prioritas Demokrat

30 Maret 2019   17:08 Diperbarui: 30 Maret 2019   17:10 148 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Program Sumedang Simpati Serasi dengan 14 Prioritas Demokrat
Komandan Kogasma AHY saat kampanye nasional

Komandan Satuan Tugas Bersama (kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan dukungan terhadap program Sumedang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional dan Kreatif (SIMPATI).

Sebab apa yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Sumedang. Dengan kepemimpinan Bupati Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Erwan Setiawan, selaras dengan 14 Prioritas Demokrat yang pro rakyat untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial.

Dalam orasi kampanye Partai Demokrat tetap menyampaikan program pro rakyat pada masa kepemimpinan Presiden SBY yang telah direalisasikan dan tetap berjalan hingga saat ini. Diantaranya adalah Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang membantu anak-anak menuntaskan pendidikan 12 tahun sampai jenjang sekolah menengah atas.

Sedangkan untuk dapat kuliah di perguruan tinggi, Partai Demokrat tetap memperjungkan program Bidik Misi. Beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi.  

Untuk mendukung perkembangan UMKM demokrat tetap mendukung program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang telah mampu membantu bidang permodalan bagi pelaku usaha UMKM.

Program KUR diresmikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bulan November 2007. Dimana program kredit khusus menyasar sektor usaha mikro kecil menengah dan koperasi diberikan dengan pola penjamin pemerintah. Sampai tahun 2013 total akumulasi dana KUR Rp 115,75 triliun dengan penerima sebanyak 8,68 juta debitur.

Hal ini tidak terlepas dari perhatian SBY bahwa UMKM itu sangat penting, karena disamping menciptakan lapangan pekerjaan juga meningkatkan penghasilan masyarakat. Hal ini menjadi bagian komitmen politik partai demokrat untuk 5 tahun mendatang di DPR RI.

AHY selaku Komandan Kogasma merasa optimis bahwa keberhasilan Partai Demokrat tidak terlepas dari peran para kader, simpatisan dan caleg disetiap wilayah.

Termasuk apa yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumedang dengan program Sumedang Simpati. Dimana pasangan Doni Ahmad Munir dan Erwan Setiawan adalah pasangan bupati dan wakil bupati yang didukung oleh Partai Demokrat.

Hal dalam kampanye Erwan menyatakan Sumedang Simpati sama persis dengan 14 Prioritas Partai Demokrat, yaitu memperbanyak lapangan pekerjaan untuk kaum milenial dan kaum perempuan di kabupaten Sumedang. Program ini diberi nama dengan Garuda (Gerakan Wirausaha Muda).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x