Mohon tunggu...
Anisa Deasty Malela
Anisa Deasty Malela Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger yang aktif menulis dan menyukai banyak kegiatan positif

Danone Blogger Academy Batch 1 |Lifestyle| Content Writer | 085781068275 | anisa_dee007@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

3 Alasan Kenapa Menjadi Danone Blogger Academy Sangat Membanggakan

31 Juli 2019   17:32 Diperbarui: 12 Agustus 2019   21:01 166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menjadi Alumni DBA 1 adalah kebanggaan terbesar saya selamamenjadi blogger. (dok DBA1)

Saat pekerjaan rumah tangga satu persatu terselesaikan tanpa ada drama, ada satu kebanggaan tersendiri saat melihat rumah bersih, cucian kotor tidak terlihat dan tumpukan pakaian terlipat rapih di lemari. Ya, ini adalah rutinitas sehari-hari saya sebagai ibu rumah tangga. Membosankan? Sudah pasti, tapi ada banyak cara untuk membuat rutinitas ini menjadi menyenangkan.

Saya Anisa, seorang ibu rumah tangga dengan satu anak laki-laki yang tahun ini berusia 5 tahun. Sudah 4 tahun terakhir ini menekuni dunia blogging, dimana awal perkenalan saya dengan dunia ini adalah hanya keisengan dengan tujuan mendapatkan popok bayi gratis dari suatu acara yang diadakan oleh suatu komunitas blogger.

Akan ada kisah yang bisa di ceritakan kepada anak saya saat dewasa kelak, kalau Bundanya adalah Alumni DBA 1 (dokpri)
Akan ada kisah yang bisa di ceritakan kepada anak saya saat dewasa kelak, kalau Bundanya adalah Alumni DBA 1 (dokpri)

Dengan hasil tulisan seadanya, tanpa ada pengetahuan menulis yang baik, saya tidak mendapatkan cemooh, tapi di berikan saran bagaimana cara menulis ala blogger. Beberapa kali di perkenankan ikut serta dalam kegiatan dan diwajibkan untuk menulis, menumbuknya minat saya dalam menulis, terutama di media blog.

Beberapa bulan asik dengan dunia blogging, saya mulai mendapat teguran mengenai cara menulis, meletakkan foto dalam blog dan banyak hal lainnya. Awalnya tidak saya hiraukan dan tetap menulis dengan gaya yang biasa saya lakukan.

Tapi ternyata menulis di blog tidak sekedar curahan hati, atau cerita mengenai event yang kita hadiri. Setiap artikel yang kita posting di blog harus dapat memberikan informasi, solusi dan tidak berisi hoax. Karena akan menjadi jejak digital, terutama di mesin pencari termasuk Google.

Selain itu, menekuni dunia blogging juga menghasilkan pundi-pundi rupiah, tentu saja ini menggiurkan :) iya ga sih??

Saat tahu ada banyak teman, yang juga ibu rumah tangga sukses menjadi penulis blog, rasa penasaran, dan iri sempat memenuhi relung hati ini. "Kok asik ya, bisa diundang ke berbagai event dan dalam satu minggu bisa sampai 4 acara berbeda". Yang namanya rumput tetangga, selalu terlihat lebih hijau daripada milik sendiri.

Di balik semua itu, ternyata mereka sudah mengelola blog mereka dengan baik, sudah sangat serius dalam mematangkan konten yang mereka masukkan dalam blog. Bahkan penggunaan hosting dan domain, juga memberikan pengaruh dalam kualitas artikel yang mereka  share. Satu hal lagi, share artikel yang kita posting di media sosial juga menjadi hal utama mereka mendapat banyak tawaran untuk meliput atau mereview beragam hal.

Setiap individu harus terus berkembang, harus menjadi lebih baik dari hari ke hari, Alhamdulillah saya mendapat kesempatan saat mendaftarkan diri, dan (tak disangka) menjadi bagian dari Danone Blogger Academy (DBA) angkatan pertama.

Pengalaman Menjadi Bagian Danone Blogger Academy 1

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun