Anisa Deasty Malela
Anisa Deasty Malela Blogger

Danone Blogger Academy Batch 1 |Lifestyle| Content Writer | 085781068275 | anisa_dee007@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Sehatsaatpuasa

Ramadan Cantik, Sehat, Sukses Bersama Ladies Beauty Club

26 Mei 2018   11:45 Diperbarui: 26 Mei 2018   12:07 511 0 0
Ramadan Cantik, Sehat, Sukses Bersama Ladies Beauty Club
Ramadan Festival bersama LBC K-Link (dok. K-Link)

Assalamualaikum, bagaimana puasa di minggu pertama kalian? Apa sudah ada perubahan signifikan pada berat badan, kira-kira sukses turun atau malah sebaliknya naik berat badan secara drastis nih? Kalau saya, malahan naik nih berat badannya dan tambah sesak saat memakai beberapa baju favorite.

Padahal berpuasa, sahur juga sudah mendekati imsak dan berbuka puasa tidak kalap, tetapi setelah 6 hari berpuasa berat timbangan kok malah bertambah 2 kilo. Saya rasa ada yang salah atau timbangan di rumah rusak.

Hampir setiap Ramadan tiba, saya malah merasa resah karena berat badan sudah bisa dipastikan akan naik, terlebih saat Hari Raya Lebaran tiba. Merasa sangat berdosa saat ada makanan di meja makan, tetapi tidak kita cicipi namun hal seperti ini yang sebenarnya membuat berat badan terus naik.

Rabu, 23 Mei 2018 saya mendapat hadiah tiket undangan menghadiri acara Ramadan Festival di Ged. K-Link Indonesia, senang dan antusias untuk datang ke acara ini. Selain akan mendapatkan hadiah produk dari K-Link, saya juga bisa menemukan produk barang berkualitas di bazar ramadan.

Acara ini di selenggarakan oleh Ladies Beauty Club (LBC) K-Link Indonesia, dan banyak sekali member LBC Jabodetabek yang turut hadir disini. Ternyata ada banyak acara seru loh, selain bazar beragam produk dengan harga yang lebih murah ada juga talkshow, demo masak dan tausiyah.

Ramadan Cantik, Sehat, Sukses Bersama Ladies Beauty Club

Istimewa sekali saya rasakan, karena acara ini diselenggarakan oleh perempuan dan untuk perempuan, hampir 90% peserta yang hadir adalah ibu-ibu yang turut aktif di LBC. Apa ada yang sudah kenal dengan LBC?

LBC adalah suatu wadah yang disediakan oleh K-Link Indonesia dalam memberdayakan perempuan Indonesia yang ingin memiliki penghasilan melalui usaha dalam berjualan produk K-Link. Tidak hanya itu, mereka juga diberi berbagai pelatihan untuk meningkatkan jiwa entrepreneur dan kepemimpinan.

Kenapa Saat Puasa Berat Badan Bertambah

Fina Rizky, Product Executive K-Link
Fina Rizky, Product Executive K-Link
Talkshow mengenai kesehatan saat bulan puasa bersama Fina Rizky, Product Executive K-Link. Mengapa kita berpuasa tetapi berat badan terus bertambah disebabkan karena pola makan yang berubah dan kita memberi asupan yang salah pada tubuh. 

Benar apa benar kalau buka puasa lebih nikmat dengan es teh manis dan gorengan? Memang di anjurkan berbuka dengan yang manis untuk mentabilkan kadar gula tubuh yang drop saat kita berpuasa selama 14 jam berpuasa. Tetapi bukan berarti kita minum air bergula secara berlebihan seperti sirup, kolak atau teh manis.

Makan gorengan memang paling asik, bisa di lakukan dimana saja dan dalam situasi apapun, tetapi karena hal inilah kita suka lupa bahwa di setiap potongnya mengandung lemak jenuh yang buruk bagi kesehatan tubuh.

Bagaimana sih agar kita bisa berpuasa dengan baik dan sehat? Sudah tentu kita harus bisa mengatur makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh saat sahur dan berbuka.

Sudah coba produk dari K-Link belum? Banyak sekali produk dari K-Link yang bisa menjadi alternatif untuk asupan sehat dan bergizi bagi tubuh saat berpuasa, misalnya:

1. K-Desert Miracle Extra Virgin Olive Oil

Merupakan minyak zaitun jenis Extra Virgin dengan tingkat kemurnian yang tinggi dan mengandung konsentrasi polifenols yang sangat tinggi, dihasilkan dari perasan pertama yang lebih sehat. Mengandung HDL yang tinggi dan baik bagi tubuh.

Bisa menjadi alternatif dalam mengganti minyak sayur atau minyak kelapa. Ingat untuk kurangi gorengan, bisa kok pakai K-Desert Miracle Extra Virgin Olive Oil untuk menumis atau di olah menjadi mayonaise.

2. K-Honey 5 in 1 

Madu yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan karena merupakan madu plus yang kaya akan kandungan royal jelly dan ekstrak buah delima, anggur dan kurma. Membantu menjaga stamina, anterklerosis, dan antikanker, mengandung antioksidan yang berguna untuk bantu menjaga kesehatan mata, kulit, dan jantung. Dan yang lebih penting bisa menjadi alternatif asupan manis saat berbuka puasa.

Gula sangat dibutuhkan tubuh, tetapi kalau kita konsumsi gula berlebih akan membahayakan dan mengakibatkan timbulnya penyakit diabetes, siapa sih yang ingin terserang penyakit yang satu ini.

Fina Rizky juga mengatakan, "Sehatan adalah Pilihan" dan asupan nutrisi yang kita dapatkan saat sahur dan berbuka puasa adalah yang menjadi penentu kesehatan kita selama bulan Ramadan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2