Mohon tunggu...
Anisa Deasty Malela
Anisa Deasty Malela Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger yang aktif menulis dan menyukai banyak kegiatan positif

Danone Blogger Academy Batch 1 |Lifestyle| Content Writer | 085781068275 | anisa_dee007@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Trip

Persiapan Utama Sebelum Melakukan Penerbangan

27 Maret 2018   12:02 Diperbarui: 27 Maret 2018   12:02 656
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penerbangan Aman, Nyaman dan Selamat ( pict. shutterstock.com )

Apa saja yang harus dipersiapkan sebelum melakukan penerbangan yang "Selamat, Aman dan Nyaman"


Bagi banyak orang, mungkin perjalanan menggunakan pesawat terbang adalah hal biasa yang menyenangkan, hal tersebut menjadi misteri bagi saya sampai saya merasakannya sendiri.

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya akan melakukan perjalanan lintas provinsi melalui udara, selain takut pada harga tiketnya yang menguras isi tabungan juga karena saya takut pada ketinggian.

Alhamdulillah mendapat kesempatan melakukan perjalanan secara gratis ke Kota Jogjakarta bersama banyak bunda yang saat itu terpilih menjadi Mombassador salah satu susu ternama. Selama dua minggu menjelang waktunya keberangkatan, saya panik karena tidak tahu apa yang harus saya bawa, persiapan apa yang harus dilakukan untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Saya sibuk bertanya pada keluarga dan tetangga yang sudah pernah dan sering travelling, dan jawaban mereka hampir sama untuk persiapan melakukan penerbangan.

Ayo Lakukan Persiapan Sebelum Melakukan Penerbangan.

Setelah banyak bertanya, bahkan searching di google dan lihat langsung di Website Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, berikut hal utama yang harus dilakukan sebelum melakukan perjalanan dengan pesawat terbang :

1. Rencanakan penerbangan dengan matang
2. Perhatikan jadwal penerbangan.
3. Datang 3 jam lebih awal sebelum jadwal boarding atau penerbangan.
4. Tidak membawa hal-hal yang dilarang.
5. Perhatikan berat bagasi, jangan sampai melebihi berat yang ditentukan oleh maskapai penerbangan.

Sudah tahu apa yang harus dibawa, langsung saya bongkar koper lagi untuk cek apa sudah sesuai dengan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak bandara maupun maskapai penerbangan. Untuk lakukan perjalanan tiga hari dua malam di kota Jogjakarta, akhirnya saya putuskan hanya membawa satu tas ransel yang berisi pakaian dan keperluan pribadi.

Selain mengurangi beban, ini saya lakukan untuk menghindari biaya tambahan yang harus saya keluarkan akibat kelebihan berat bagasi untuk barang-barang yang tidak saya butuhkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun