Mohon tunggu...
Anisah Eka
Anisah Eka Mohon Tunggu... Program Studi Pendidikan Guru Sekolah DasarUM'16

Semangat menulis

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pemasangan Plang Pembatas Dusun di Desa Sumberkradenan

12 Juli 2019   16:42 Diperbarui: 12 Juli 2019   16:48 0 1 1 Mohon Tunggu...
Pemasangan Plang Pembatas Dusun di Desa Sumberkradenan
Dokpri

Salah satu program kerja di KKN Desa Sumberkradenan adalah adanya pemasangan plang batas dusun, dalam melaksanakan kegiatan pemasangan plang batas antar dusun di Desa Sumberkradenan ini dilakukan secara bergotong royong. Pemasangan plang batas dusun ini sangat diharapkan dapat berkelanjutan secara menyeluruh di wilayah lainnya, sehingga jika dilihat secara fungsi dan manfaatnya bagi masyarakat dalam desa maupun pengguna jalan lainnya akan sangat berguna dan bermanfaat. Dan juga,  setelah pelaksanaan kegiatan pemasangan plang batas dusun ini, diharapkan semua pengguna jalan yang melewati desa ini dapat terbantu saat mengakses jalan dengan adanya plang batas dusun tersebut.

Di sisi lain dari maksud dan tujuan dari adanya pembuatan papan nama atau plang batas antar dusun adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan pengguna jalan lainnya yang ingin mencari lokasi atau wilayah dusun tertentu di Desa Sumberkradenan. Sedangkan tujuan pembuatan papan nama dusun untuk melengkapi atribut di Desa Sumberkradenan. Sasaran dari kegiatan atau program ini adalah untuk menciptakan wilayah Desa Sumberkradenan yang lebih tertata dan dikenali.

Mahasiswa KKN Desa Sumberkradenan membuat plang batas antar dusun tersebut sejumlah batas dusun yang dibutuhkan, mengingat sangat dibutuhkannya plang batas dusun di desa ini. Namun pada kenyataannya, program ini tidak jauh dari adanya kendala, pada saat ini  kendala yang dialami adalah susahnya pembagian waktu untuk pengerjaan tiap-tiap program. Kendala tersebut tidak membuat program ini berhenti ditengah jalan, namun tetap berjalan dan program ini diterima masyarakat dengan baik. (Natasya)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x