Buletin FashionNAMA : ANISA DINA
NIM : A15.2017.00799
FENOMENA FASHION DI INDONESIA
PERTUMBUHAN akan kebutuhan sandang di Indonesia sekarang ini semakin bekembang pesat. Kebutuhan sandang atau yang bisa kita sebut dengan Fashion sekarang seakan menjadi kebutuhan yang lebih utama dari kebutuhan primer lainnya. Fenomena ini bisa kita amati dimana saja, contohnya saja di salah satu pusat perbelanjaaan yang berada dekat dengan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang.Â
Jika kita amati, kita dapat melihat bahwa masyarakat rela mengeluarkan uang lebih hanya untuk membeli baju- baju terbaru dari brand ternama ketimbang membeli makanan atau kebutuhan lainnya. Hal ini juga terjadi pada masyarakat menengah keatas khususnya golongan selebriti atau para selebgram. Mereka menjadikan gaya berpakaian untuk menunjukkan status sosialnya, apalagi jika pakaian dan tasnya dari merek ternama seperti Gucci, Louis Vuitton, dan lain- lain. Tidak heran sekarang ini banyak masyarakat menengah kebawah yang m engikuti gaya hidup selebriti yang mereka idolakan meskipun harus menggunakan barang "KW" sekalipun.