Mohon tunggu...
Anisa Bima
Anisa Bima Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya mempunyai hobi traveling

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Seorang Anak yang Memiliki Gangguan Mental

30 November 2022   23:21 Diperbarui: 30 November 2022   23:37 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

jangan meremehkan gangguan mental seorang anak karna bisa merusak pertumbuhannya. 

pada saat saya mewawancarai seorang anak yg memiliki gangguan mental dikampung saya mengajak dia mengobrol, saya bertanya kepada si anak tapi respon dia tidak baik.anak ini sering sekali ingin mengakhiri hidupnya, karena dia sulit berbagi cerita, berbaur dengan temannya.

saya bertanya pada ibunya apakah kendala yg sering dihadapi oleh ibu? dan ibu si anak tadi menjawab bahwa sering sekali terjadi kendala saat dia pannick attack,saat dia marah² tanpa sebab dan akibat disitu ibunya sulit sekali menangani anaknya tersebut. 

sering sekali si anak ingin melakukan percobaan bunuh diri akibat dia tidak mempunyai teman untuk bercerita.saya mencoba meberitau ibunya agar si anak tadi dibawa ke psikolog agar mendapatkan penanganan agar bisa berbaur dengan temannya dan tidak memiliki gangguan mental lagi. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun