Mohon tunggu...
Anisa Rahmawati
Anisa Rahmawati Mohon Tunggu... Love for life.

Mahasiswi aktif Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Olahraga #DiRumahSaja

3 Oktober 2020   21:18 Diperbarui: 3 Oktober 2020   21:22 5 0 0 Mohon Tunggu...

Disaat pandemi saat ini, kesehatan sangat penting agar tubuh kita bisa terhindar dari virus covid-19 atau bahkan penyakit lainnya. 

Menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan banyak cara. Misalkan dengan menjaga asupan makanan, minum vitamin c dan olahraga. Tetapi pertanyaannya, apakah kita bisa tetap olahraga disaat pandemic seperti ini? 

Sebenarnya banyak olahraga yang bisa lakukan saat di rumah seperti saat ini, antara lain

 -Senam : olahraga senam bisa kita lakukan dimana saja termasuk di rumah bersama keluarga atau melakukannya sendiri di kamar. Kita bisa melihat tutorial gerakan senam diyoutube 

-Gerakan push up, sit up, dan back up:  olahraga yang sangat mudah dan bisa dilakukan kapan saja. Bahkan gerakannya yang sederhana banyak sekali manfaatnya antara lain dapat membakar kalori, mencegah osteoporosis dan meningkatkan kekuatan tubuh.

Jika kita menginginkan suasana baru, kita bisa olahraga jalan kaki atau lari kecil di sekitar rumah tentunya tetap menjaga jarak dengan orang lain. Jalan kaki adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan siapa saja tanpa menggunakan alat, sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran covid-19.

Manfaat dari olahraga jalan kaki yaitu menguatkan otot kaki dan tulang menjadi lebih kuat. Selain itu juga dapat membakar lemak tubuh, menjaga kesehatan jantung dan membuat hati merasa lebih senang.

Olahraga ringan seperti uraian diatas cukup membantu menjaga kesehatan kita dan juga dapat mengurangi risiko pegal-pegal atau kram otot yang dikarenakan WFH atau SFH yang menuntut kita untuk duduk berjam-jam.

VIDEO PILIHAN