Mohon tunggu...
Anis fitriah
Anis fitriah Mohon Tunggu... Lainnya - Anis Fitriah

Bismillah, Belajar Menulis Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak". - Ali bin Abi Thalib "Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis". - Imam Al-Ghazali

Selanjutnya

Tutup

Healthy

3 Kodrat Perempuan

21 September 2022   12:10 Diperbarui: 21 September 2022   12:24 51 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Di Indonesia umumnya perempuan banyak sekali mengemban kewajiban, semua dia kerjakan, sampe-sampe dia sendiri gak ada waktu buat dirinya sendiri.

Mulai dari mengurus rumah, anak dan suami bahkan ada juga yang ikut mencari uang di luar demi membantu suami. Ya...itulah perempuan, makanya ada istilah wonder women...dan itu benar menurut ku ....

Jadi ada 3 kodrat Perempuan yang tidak bisa di gantikan oleh laki-laki yaitu :

1. Haid/Nifas

Perempuan yang sudah baligh pasti mengalami haid, saat haid perempuan mengalami berbagai macam hal-hal yang membuatnya tidak nyaman, seperti sakit perut, sakit pinggang, demam, bahkan ada yang muntah-muntah, haid bisa mengganggu aktifitas kesehariannya, dan itu sudah hal yang wajar dialami perempuan, dan itu terjadi setiap 1 bulan sekali, bayangin deh kalau sakitnya seperti itu terjadi sebulan sekali, mengagumkan sekali bukan? hehe....

Saat perempuan sudah bersuami dan hamil kemudian melahirkan perempuan akan mengalami masa nifas selama 40 hari.

2. Hamil/mengandung

Jika perempuan sudah menikah pasti Allah akan anugerahkan ia kehamilan, dimana hal itu sangat di dambakan banyak perempuan yang sudah menikah, meski setelah menikah tidak semuanya langsung di kasih, saya doakan buat kalian yang belum punya baby semoga segera Allah kasih baby di rahim kalian ya....Aamiin...tetap semangat dan sabar... oke lanjut lagi ya... saat perempuan hamil di awal kehamilannya pasti mengalami perubahan hormon yang sangat mengganggu dirinya, mulai dari mual-mual, makan apa aja terkadang gak masuk, bau bawang gak suka, ada juga yang gk suka baunya suami, bahkan ada yang gek suka ma suaminya haha, tapi kalau jauh suaminya di cariin, istilahnya itu ngidam ya...tapi itulah yang terjadi bukan dibuat-buat, meski tidak semua perempuan tapi hampir kebanyakan perempuan mengalami nyidam saat hamil, selama 9 bulan 10 hari, perempuan akan terus mengalami kelelahan sampai akhirnya melahirkan, saat mau melahirkan akan mengalami kontraksi dari bukaan 1 - 10 itu sakitnya luar biasa, bahkan sampe pasrah jika haru meninggal hari itu juga yang penting anak selamat, pokoknya sakit banget deh...

Setelah baby keluar masih harus ngalamin obras jalan lahir, itu jarumnya kayak kail pancing tau gak sih...hmmm rasanya syedep...

Menurut ku itu pengorbanan perempuan yang bener-bener menyayat hati dan amat sangat besar, karena dia bertaruh nyawa demi suami dan anaknya... tapi itu dia lakukan dengan ikhlas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan