Mohon tunggu...
Anis fitriah
Anis fitriah Mohon Tunggu... Lainnya - Anis Fitriah

Bismillah, Belajar Menulis Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak". - Ali bin Abi Thalib "Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis". - Imam Al-Ghazali

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

5 Tips Menjadi Ibu yang Bahagia

20 September 2022   11:53 Diperbarui: 20 September 2022   11:59 357 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai hai para momy yang lagi sibuk dengan kesibukan yang tiada henti, istirahatlah jika lelah, jangan paksakan dirimu untuk menjadi wonder women demi terlihat sempurna. Ingat momy wajib bahagia karena bahagia adalah sumber dari segalanya. Kenapa bisa begitu ya bisa dong....hehe

Baiklah aku punya 5 tips bahagia untuk para momy, ini ala aku ya...semoga bermanfaat :

1.  Bangun Pagi.

Kenapa tuh harus bangun pagi? iya dong...biasanya perempuan yang sudah menjadi istri pasti sensornya lebih peka, dia akan bangun lebih awal meski tidurnya paling malam. kenapa bangun pagi? ya karena kalau bangun pagi tentu akan sholat subuh awal waktu, kemudian kita bisa mengerjakan pekerjaan rumah dengan santai tanpa terburu huru, misal momy bisa cuci baju, cuci piring, nyapu, ngepel, membereskan ruangan yang berantakan karena ulah baby, bisa menyiapkan semua perlengkapan suami untuk kerja termasuk bisa menyiapkan bekal suami, dan terkahir momy bisa mandi pagi dengan nikmat, karena tidak terganggu dengan tangisan baby, dan akhirnya saat suami sudah berangkat kerja dan baby bangun ...momy bisa mengasuhnya dengan fokus tanpa memikirkan pekerjaan rumah. Oya dan satu lagi, orang yang bangun pagi maka harinya akan lebih bahagia lagi. Gak percaya??? buktiin deh...

2. Santai dalam menghadapi semua yang terjadi di rumah

Harus santai dong menghadapinya...jangan pandang semua dengan emosi, tentu momy akan selalu marah liat keadaan rumah. misal nih...rumah berantakan kayak gini

Sumber: Anis fitriah
Sumber: Anis fitriah

ya udah biarin aja...biarkan si kecil main dengan puasnya, dia mengeksplor semuanya, yang penting tetap di awasi, ajak dia ngobrol ajak dia main, kebetulan anak ku laki-laki jadi mobilan nya banyak banget dan ikut main mobilan dong... misal lagi ada cucian piring atau baju yang belum sempat tertangani ya udah santai aja...kerjakan sesempatnya gak harus hari ini selesai, wong gak kerjo karo londo ae lo... yang penting sudah masak, jadi kalau laper ya tinggal makan.

3. Jangan baper dengan postingan perempuan yang karir di luar.

kenapa tuh jangan baper? ya jangan dong...kalau momy baper nanti yanga ada minder dengan keadaan momy yang hanya jadi ibu rumah tangga, pas ibu minder keluar deh jiwa ingin karir nya, akhirnya momy nyalahin keadaan yang mengharuskan momy jadi IRT, nanti momy merasa menyesal sekolah hingga tinggi tapi malah memilih menjadi IRT, ujung-ujungnya momy emosi sendiri kalau sudah emosi tentu anak akan menjadi imbasnya, anak bakal kena marah dan malas untuk mengerjakan pekerjaan rumah.

4. Banyakin senyum dan syukur

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan