aniqa shifa

aku kika

Invita 2019

15 Oktober 2019   11:23 Diperbarui: 15 Oktober 2019   11:28 1

Kali ini aku ingin menceritakan pengalamanku mengikuti Invita atau dengan kepanjangannya yaitu Industri Visit dan Tavakur Alam adalah kegiatan yang dibuat oleh SMP Labschool untuk anak-anak kelas 8.  Tahun ini kegiatannya dilakukan pada 8-12 Oktober.

Pada hari pertama atau hari Selasa kami berkujmpul di Stasiun Gambir pada pukul 17:30 mengenakan baju angkatan. Disana kami dibagikan tiket kereta masing-masing, berpamitan dengan orang tua lalu briefing singkat yang disampaikan oleh Pak Gilang. Selesai briefing kami langsung ke lantai 3 dan memasuki gerbong kereta masing-masing. Awalnya kami duduk sesuai tiket terlebih dahulu, setelah 45 menit baru kami boleh pindah dengan teman yang kita mau. aku duduk dengan Dieni, dan depanku Ayra dan Dina. Perjalanan selama 8 jam sampai Solo. Banyak hal-hal lucu terjadi di dalam kereta, teman-temanku semua sangat seru.

Sampai Solo kami langsung bus masing-masing dan menuju ke restoran Taman Sari untuk bersih-bersihdan mengganti baju menjadi sragam batik labschool serta sarapan pagi. Kami juga foto-foto dulu disana hehe. Setelah itu kami langsung menuju Museum Sangiran di Sragen, yaitu museum tentang manusia purba dan kehidupannya.  Selesai langsung ke masjid terdekat dan makan siang di bus.

Sambil makan siang di bus, kami menuju PT. Sri Rejeki Isman atau SRITEX. Pertama saat sampai kami ke aula dan ditunjukan vidio mengenai bagaimana SRITEX berdiri. Selanjutnya kami ke pabriknya, disana terdapat berbagai macam baju-baju dengan model yang unik serta baju tentara dari berbagai negara. Lalu kami ke show roomnya, disana dijual baju-baju yang dibuat oleh SRITEX tersebut, tapi aku tidak membeli apa-apa.

Selesai di PT SRITEX, kami langsung lanjut ke Jogja dengan perjalanan selama 2 jam dan makan malam disana., selesai kami langsung menuju hotel Cavinton dan dibagikan kamarnya di bus. Aku sekamar dengan Bonita, Caca, dan Fiya. Sampain kamar kami bersih-bersih dan merapikan untyuk besok.

Morning call jam 5, aku bangun pertama dan bergegas untuk mandi dan membangunkan yang lainnya. Jam setengah 7 kami turun untuk sarapan. Hari ini kami memakai baju kelas, berbagai macam warna dari setiap kelas. Kegiatan hari ini diwalai dengan Lava Tour Merapi, Kegiatan itu sangat seru dan banyak canda tawa, kami mengelilingi lereng gunung Merapi dan mengunjungi banyak pemberhentiannya seperti, museum barang-barang bekas yang terkena letusan gunung dan kami foto bersama di tempat bertuliskan "SISA HARTAKU", selain itu ada juga Bunker Kaliadem, batu alien, dll. Baju serta sepatu kami semua kotor dan berdebu, tetapi kegiatannya penuh kenangan. Tujuan kedua yaitu membatik di Pentingsari. Kami membatik dengan canting, menurutku membatik membutuhkan kesabaran, hasil batikku tidak begitu memuaskan haha. Setelah itu kami ke Tebing Breksi untuk berfoto foto dan menikmati pemandangan matahari terbenam. Tujuan terakhirnya yaitu kami ke Malioboro. Berbagai macam oleh-oleh ada disana, aku membeli baju lucu dari Malio Ave untuk ayahku. Tetapi kami juga harus berhati-hati disana karena banyak kasus barang hilang. Aku jalan-jalan disana berdua dengan Zahra dan membeli kacamata unik. Kami juga makan bersama di lesehan sebrang. Selesai kami langsung kembali ke hotel untuk bersih-bersih serta packing untuk pulang.

Hari terakhir aku bangun pertama lagi, hari ini memakai baju invita. Kami check out jam 8 setelah sarapan. Kami menuju Candi Borobudur, perjalanan selama sejam. Disana matahari sangat terik hingga kulitku menjadi belang. Kami naik tangga sampai paling atas, kami berfoto-foto yang turun kembali. Perjalanan ke busnya sangat lama juga loh, 30 menit! Di bus kami menunggu anak laki-laki intuk sholat Jumat. Setelah selesai sholat kami langsung ke tempat oleh-oleh seperti bakpia java dan dagadu. aku berbelanja banyak di Dagadu, aku membeli baju dan tote bag untuk mamaku.

Selesai kami ke Stasiun Tugu Jogjakarta untuk pulang. Kami sampai disana lebih awal, jadi kami menunggu dulu sambil membeli makanan di stasiun, menurutku tempat paling berkesan adalah Merapi Lava Tour. Kereta kami datang pukul 20.00. Kami pun langsung menaiki kereta dan beristirahat, tetapi aku tidak suka dengan kereta yang ini karena kelas a b dan c mendapat gerbong kereta yang model lama. Gerbongnya memiliki bau tidak sedap dan tempat duduknya tidak nyaman. Kami semua saling komplain, begitu juga Bu Wiwit. Yang menurutku tidak adil adalah gerbong kelas d sampai g mendapat yang model baru, itu membuatku sangat kesal. Tetapi aku berusaha untuk tetapi santai.

Saya setelah sampai disana langsung dijemput pulang. Sesampai di rumah saya langsung bersih-bersih dan tidur. Sekian dari saya.