Mohon tunggu...
RR.Anindya KayanaS
RR.Anindya KayanaS Mohon Tunggu... Guru - nindy

hai

Selanjutnya

Tutup

Trip

Pergi ke Singapura

7 Desember 2018   20:42 Diperbarui: 7 Desember 2018   21:54 469
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Pergi Ke Singapura (menggantikan pensi SMP Labschool Jakarta)

Perjalananku kali ini ke Singapur bukan untuk berliburan tetapi untuk membawa nenek yang sedang sakit. Nenek saya dalam bahasa bataknya kami panggil dengan sebutan opung berumur 73 tahun, biasanya masih sangat aktif bekerja. 

Opungku tidak bisa berdiam diri dan selalu sibuk dalam mengurus usahanya dalam bidang Pendidikan. Tetapi seminggu yang lalu opung tiba-tiba mengeluh sakit mata dan pusing. Setelah berobat di Medan dokter menyatakan opung terkena Hipertensi dan harus dirawat di rumah sakit. Setelah beberapa hari dirawat keadaannya bukan semakin membaik tetapi semakin menurun. Penglihatannya berkurang dan daya ingatnya semakin berkurang.

Pada saat kondisi kesehatan opung menurun saya sedang melaksanakan kegiatan pelantikan pramuka di mekar sari. Mama memutuskan untuk pergi melihat opung ke Medan bersama saya dan Adik. 

Pagi-pagi sekali saya di izinkan kepada guru untuk mengunjungi opung. Perjalanan kami dari Jakarta ke Medan yang biasanya terasa menyenangkan, kali ini saya merasa sedih. 

Di sepanjang perjalanan saya selalu terbayang opung dan keadaannya yang saya dengar yang semakin menurun. Perjalanan Jakarta-Medan yang ditempuh selama dua jam terasa sangat lama. Untuk mengalihkan perhatian saya mencoba menikmati fasilitas pesawat dengan menonton Tudan membaca Novel.

Sebenarnya saya juga sedih karena tidak bisa ikut kegiatan di hari terakhir pelantikan pramuka. Pelantikan di Mekar Sari diadakan selama dua hari. Hari pertama saya dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Kegiatan di hari pertama ini sangat banyak mulai dari upacara pembukaan di pagi hari sampai api unggun di malam harinya. Hari pertama ini terasa sangat menyenangkan. Di hari kedua kegiatan penutupan, saying saya tidak bisa ikut. Tapi tidak apa-apa karena saya juga sangat ingin melihat opung yang sedang sakit.

Setelah tiba di bandara Kuala Namu di Medan kami langsung menuju Rumah Sakit tempat opung di rawat. Di RS sudah banyak saudara yang berkumpul untuk menjenguk opungyang terbaring lemah.

Malam itu juga sesampai kami di Medan, keluarga mengadakan rapat keluarga dan memutuskan unuk membawa opung berobat ke Singapur. Tujuan kami ke Singapur dengan pertimbangan lebih lebih dekat dengan Medan dan RS disana sudah baik dalam fasilitasnya.

Beruntungnya di Medan banyak perwakilan-perwakilan RS yang diluar Negri. Ada yang dari Singapur, Thailan, Penang dan Kuala Lumpur. Mereka membuka perwakilan ini dengan maksut promosi sehingga sangat banyak orang Indonesia yang datang berobat ke sana. 

Saya sangat berharap RS di Indonesia nantinya akan lebih bagus faisilitas dan pelayanannya dibandingkan disana. Saya bercita-cita menjadi dokter yang hebat dan selalu membantu orang yang membutuhkan. Kami sudah menghubungi perwakilannya dan sudah siap berangkat ke esokan harinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun