Mohon tunggu...
Anindita
Anindita Mohon Tunggu... ---

An amateur blogger

Selanjutnya

Tutup

Finansial

69 Tahun BTN, Transformasi Digital Dekatkan Diri dengan Milenial

28 Februari 2019   23:33 Diperbarui: 1 Maret 2019   00:38 0 0 0 Mohon Tunggu...
69 Tahun BTN, Transformasi Digital Dekatkan Diri dengan Milenial
btn.co.id

Bank Tabungan Negara atau lebih familiar dengan sebutan BTN telah berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan finansial Indonesia sejak tahun 1897. Pada tahun 1974, BTN ditunjuk sebagai satu-satunya lembaga keuangan yang berwenang untuk mendistribusikan pinjaman hunian (KPR) kepada warga negara Indonesia. Kini BTN telah memperluas visinya untuk menjadi bank terkemuka di Indonesia dengan layanan kelas dunia.

Menghadapi tantangan di bisnis jasa keuangan khususnya perbankan, BTN dituntut melakukan perubahan secara cepat dan tepat. Perkembangan teknologi yang cukup pesat diimbangi BTN dengan meluncurkan layanan digital banking.

Digital banking ini salah satunya dapat ditemui berupa aplikasi perbankan yang diberi nama Digital Solution. Aplikasi tersebut dapat diunduh para pengguna ponsel pintar melalui playstore atau appstore. BTN sadar bahwa kaum milenial sangat mengutamakan kepraktisan sehingga keberadaan aplikasi ini akan memudahkan mereka untuk melakukan pembayaran tagihan kartu kredit, asuransi, transaksi e-commerce, transfer ke rekening lain, serta melakukan top up saldo transportasi online dan pembayaran digital lainnya.  Selain itu nasabah juga bisa mengakses BTN Properti, melakukan pembukaan rekening secara online juga membuat kartu Suka-suka yang merupakan kartu debit dengan fasilitas kustomisasi. 

Sementara itu BTN juga mendekatkan diri ke kalangan mahasiswa melalui BTN Zone di kawasan Perguruan Tinggi. BTN Zone menyediakan beragam fasilitas dan layanan digital banking untuk mempermudah akses layanan perbankan serta mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Salah satu bank pelat merah ini identik dengan produk KPR, sehingga tidak heran jika kemudian BTNmelakukan optimalisasi situs www.btnproperti.co.id yang menjadi kanal pemasaran digital untuk mendekatkan BTN ke calon nasabah KPR. Situs ini cocok bagi nasabah khususnya milenial yang menghendaki aplikasi KPR cepat serta kemudahan transaksi jual beli properti. 

Di ulangtahunnya yang menginjak angka 69 ini, saya memiliki harapan besar agar bank dengan perolehan laba sebesar 3,2 triliun sepanjang tahun 2018 kemarin ini semakin berkibar. 

Tentunya juga makin memberikan kemudahan nasabah dalam bertransaksi dengan kontinu melakukan upgrade teknologi dan update konten baik aplikasi maupun situsnya. Seiring misi BTN sebagai Sahabat Keluarga Indonesia, maka sepatutnya BTN membantu milenial agar melek investasi. Caranya dengan aktif memberikan edukasi terkait aktivitas investasi, menyediakan produk-produk investasi seperti sukuk, obligasi dan reksadana yang dapat dibeli secara online. 

Selamat Ulangtahun BTN !

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x