Mohon tunggu...
Anis Contess
Anis Contess Mohon Tunggu... Guru - Penulis, guru

aniesday18@gmail.com. Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata. Mari tebar cinta dengan kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Gara-gara Sambo

26 Agustus 2022   07:01 Diperbarui: 26 Agustus 2022   07:24 431
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ferdy Sambo, sumber gambar: Liputan6.com, Seragam polisi, sumber gambar: OLX

Sambo benar-benar viral, sampai-sampai kasusnya mempengaruhi image institusi Polri, ini yang saya cermati dari keputusan seorang ayah atas batalnya keikut sertaan sang anak untuk memakai kostum polisi saat akan gelar pawai peringatan HUT RI beberapa waktu lalu.

"Mah, besok si adek jangan dipake i baju polisi dong, ntar diteriaki orang Sambo, Sambo kan ngeri," tutur seorang ayah pada istrinya saat mempersiapkan baju karnaval untuk anaknya esok hari.

"Aduh Ayah, kenapa mendadak sih, kan mamah jadi repot nyari baju lagi," cetus istrinya.

"Udah gowsah repot, sini tak belikan."

Sejurus kemudian si suami menelepon toko baju seragam di pasar besar kota Malang. Minta dikirim kurir baju seragam tentara saja untuk sang anak lelaki yang masih kelas 3 SD itu dengan ukuran dideskripsikan pada pemilik toko.

Deal, baju dikirim sejumlah uangpun ditransfer pada pemilik toko yang tadi diajak bicara.

Tidak sampai 2 jam baju pesanan sudah datang, sebuah setelan celana dan baju doreng khas tentara dikirim kurir ke rumah si ayah tadi.

"Adek, cobain bajunya deh. Ini yang buat pawai karnaval besok," cetus Ayah pada anaknya di ruang keluarga yang terbengong melihat kelakuan Ayah.

"Kenapa sih yah kok gak pake baju Polisi saja. Kan sudah ada, tapi bagus juga sih baju tentara ini," jawab si Adek pada Ayahnya saat mematutkan baju tentara di badan.

"Gak papa Dek, Ayah cuma gak mau aja Adek diolokin orang gegara pake baju polisi."

"Kok bisa diolok yah, Polisi kan baik. Bajunya juga bagus. Adek tu loh kemarin suka pake baju polisi."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun