Mohon tunggu...
Anis Hidayatie
Anis Hidayatie Mohon Tunggu... Penulis, guru

Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata. Cinta adalah muasal segalanya. Mari tebar cinta dengan kata-kata.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Staycation Nyaman di Setiap Destinasi, Pekanbaru Kopdar Yuk!

31 Maret 2020   22:50 Diperbarui: 31 Maret 2020   23:10 92 29 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Staycation Nyaman di Setiap Destinasi, Pekanbaru Kopdar Yuk!
Bidik online.com


Mestinya, bulan april 2020 ini, saya ada jadwal keliling sedikit pesisir daerah Sumatera. Pekanbaru, merupakan salah satu kota tujuan utama. Dengan Tuan Edy Soemitro, pemasar tunggal produk mesin tempel untuk perahu nelayan. Untuk menulis rencana-rencana program serta ide tuan Edy dalam memasarkan mesin tempel perahunya. 

Tapi lockdown dampak Covid-19 membuyarkan jadwal program itu. Reschedule hingga waktu yang belum pasti. Padahal rencana sudah saya susun rapi. Berangkat sendiri saja rencana saya, baru bertemu dengan Pak Edy di Pekanbaru. 

Browsing internet,  saya tertarik dengan sebuah hotel yang dekat dengan bandara. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Sultan Syarif Kasim II International Airport. Ini saya butuhkan supaya saya bisa segera beristirahat dengan nyaman setelah menempuh perjalan lumayan jauh dari Juanda, Surabaya.

Pegipegi.com
Pegipegi.com
 Baru setahun keberadaan hotel tersebut, tepatnya 27 Juni 2019 mula buka operasi, tetapi layanan yang diberikan cukup membuat saya terseret ingin menikmati. 

Mumpung ke Pekanbaru, kerja sambil jalan-jalan juga rekreasi dan kopdar saya rencanakan dilakukan beriringan. Lokasi project ada di Pekanbaru, otomatis saya juga akan menginap di kota itu juga.

Ingin saya, lepas tandang ke tempat kerja saya mau kopdar. Mengundang teman-teman Kompasianer yang ada di Pekan baru untuk bertemu. Membayangkan keseruan bertemu penulis itu saya tentu saja membutuhkan area meeting kecil- kecilan dengan beberapa kawan. Yang nyaman dengan makanan dan minuman. Sekitar 5 orang Kompasianer  saja yang saya ketahui tinggal di kota Pekanbaru.

  Meski demikian mau saya pertemuan itu berkualitas. Ada sharing dan diskusi tentang passion kami, menulis. Kalau perlu bisa menghasilkan kesepatan untuk lahirnya sebuah karya. Atau paling tidak ada referensi dan inspirasi menulis dari kawan kawan penulis yang tinggal di kota Pekanbaru.

Untuk acara tersebut maka saya memantapkan pilihan,  Cordex Oase Hotel Pekanbaru. http://omegahotelmanagement.com/Omega Hotel  Sebuah hotel berkonsep modern-minimalis yang  cocok bagi model traveller backpaker seperti saya. Pro dengan  kantong. Tarif ada yang tak sampai 200 ribu. Lumayan hemat, dengan fasilitas lengkap seperti yang saya inginkan.

Cordex Oase Hotel  ini seperti yang saya peroleh keterangannya via browsing internet mengambil konsep budget dengan menjual kamar dengan harga yang sangat kompetitif. Juga  pilihan menu simple breakfast ataupun siap saji yang cepat dan simple. Rencana sih mau memilih Smart Room, yang berukuran 17,5 m2. Asiklah kalau ada teman wanita yang mau tandang juga.

 Fasilitas tambahan lainnya saya suka juga, yaitu berupa free wi-fi, 24 jam security. Wifi otomatis saya butuh. Ada restaurant kalau saya mau kopdar dengan teman-teman. Ini yang saya maksudkan. Meeting kecil-kecilan dengan makan-makan. Seru bukan?

 Pun fasilitas lain yang saya bayangkan mampu melepaskan penat. Dalam kamar dilengkapi AC, international TV channels, working desk, dan hot & cold shower. Nyaman betul sepertinya. Bisa bekerja tenang dan beristirahat sekaligus rekreasi pula.

Omega hotel management
Omega hotel management
Satu hal, saya tak perlu bawa banyak pakaian. Ada laundry service di sana. Sedikit baju cukup saya bawa, nanti bisa dicucikan di hotel. Terus terang saya itu paling malas ribet dengan bawaan pakaian kalau sedang traveling. Jadi laundry service sangat membantu kemalasan saya, hehe.

Hotel yang terletak sangat strategis yaitu di Jl. KH. Wahid Hasyim No.225 E-F, Pekanbaru ini sangat mudah diakses karena letaknya yang sangat dekat dengan area komersial. Serta, sepertinya mampu memanjakan mata saya untuk melihat apa saja yang dijual di sana. Jalan-jalan, cuci mata, belanja. Aduhai menyenangkan sekali rasanya.

Maka itu saya berharap sangat jadwal ke Pekanbaru itu dapat terwujud. Kerja, kopdar, rekreasi, jalan-jalan. Sungguh kegiatan yang menumbuhkan semangat untuk terus sehat agar bisa meraihnya. Corona, Covid-19, cepatlah pergi. Saya ingin segera ke Pekanbaru mewujudkan mimpi yang tertunda ini.

VIDEO PILIHAN