Mohon tunggu...
Anies Bejo
Anies Bejo Mohon Tunggu... Menulis bisa menyehatkan jiwa dan raga

Aku warga sipil yang suka menulis: membangun jiwa dan raga

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Hadapi Puasa dan Lebaran, Stok Beras Situbondo-Bondowoso Aman

25 Maret 2021   09:53 Diperbarui: 25 Maret 2021   10:49 49 3 0 Mohon Tunggu...

Untuk mencukupi atau menstabilkan harga pada kebutuhan bulan puasa hingga idul fitri 2021, stok beras di Perum Bulog Subdivre VI Bondowoso-Situbondo tersedia sebanyak 12.900 ribu ton, Rabu (25/3/2021).

Stok beras sebanyak belasan ribu ton itu bukan hanya untuk melayani kebutuhan di Kabupaten Bondowoso saja. Akan tetapi juga untuk mencukupi kebutuhan atau mengcover di wilayah Kabupaten Situbondo. 

"Persediaan beras tersebut untuk menstabilkan harga pada bulan puasa dan idul fitri 2021," jelas Rudy Prasetya Kapala Sub Divre Perum Bulog Bondowoso-Situbondo.

Lebih lanjut, Rudy Prassetya mengatakan, di Perum Bulog sekarang ini tersedia cadangan beras untuk Bondowoso sebanyak tujuh ribu dua ratus ton, sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Situbondo sebanyak lima ribu tujuh ratus ton. Sehingga total untuk dua kabupaten sebanyak 12.900 ton.

"Untuk mengantisipasi atau menstabilkan gejolak harga beras menjelang puasa hingga idul fitri 2021, persediaan beras Perum Bolog cukup memadai. Kita tidak khawatir apabila harga beras bergejolak. Nanti kita juga akan melaksanakan pasar murah bekerjasama dengan pemerintah setempat." terang Rudy.

Bukan hanya itu yang disampaikan Ka Bulog Rudy. Akan tetapi, dia juga menjelaskan ketersediaan beras untuk penanganan bencana alam maupun sosial lainnya juga relatif aman.

"Jadi, untuk kebutuhan kebencanaan dan sosial lainnya, untuk dua kabupaten Perum Bolog menyediakan 200 ton beras. Sedangkan, stok yang ada di Bulog sebanyak 12.900 ton, sehingga sangat bisa untuk mengatasi kebutuhan beras pada kebencanaan," pungkasnya. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x