Mohon tunggu...
Cahyani Yusep
Cahyani Yusep Mohon Tunggu... Wiraswasta - Ani

Sederhana dan suka mempelajari hal hal yang baru

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Paku Keramat

29 April 2020   08:06 Diperbarui: 29 April 2020   08:16 5715
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri. (Material menggunakan pewarna makanan merah tua)

Aku Desi, Mahasiswi jurusan Keperawatan yang merantau ke Kota Besar. Aku berasal dari kota yang sangat jauh.  Banyak orang bilang perawakanku sangat ideal. Tinggi, putih, dan cantik. Walaupun sebenarnya aku tidak merasa seperti itu. 

Hari ini aku datang menetap sementara di sebuah rumah Kos. Namanya merantau untuk mencari ilmu,ya mau gak mau mesti tinggal ngekos bareng dengan orang orang yang gak aku kenal.Pemiliknya agak aneh. Sebut saja Ibu Rahma. Dia agak pendiam, tapi baik juga sih. Cuma agak misterius gitu. 

***

"Aahhh, akhirnya bisa istirahat juga Mam. Aku udah capek banget. Ohh iya tadi Vivi yang anter aku kesini. Dia udah balik ke kosannya." Aku berbincang dengan Mama ku di telepon. 

"Ya udah kalo gitu kamu tidur. Jangan keluar keluar kalo gak penting. Daerah orang kamu belum tahu." Jawab Mama khawatir. 

Aku menutup telepon Mama dan merebahkan tubuhku di kasur dalam kamar kos ku. Tak terasa rasa kantuk itu datang. 

Tok tok tok (suara mengetuk pintu) 

Aku membuka mata dan menuju ke arah pintu. 

"Siapa? "

(Tak ada suara yang menyahut) 

Aku hanya berdiri di belakang pintu tanpa membukakan pintunya. Mencoba mengintip dari lubang kunci yang bahkan aku tidak melihat siapa siapa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun