Mohon tunggu...
Politik

Chat Mesum WA Rizieq-Firza Jelas itu Hoax, Kok Ada yang Percaya?

2 Februari 2017   12:31 Diperbarui: 2 Februari 2017   13:18 0 7 18 Mohon Tunggu...

Saya benar-benar tidak habis mengerti, mengapa Hoax seperti Chat  Mesum WA Habib Rizieq dan Firsa Husein bisa  menjadi begitu viral di internet dan dipercayai oleh puluhan ribu orang.  Saya tidak percaya mengapa sampai orang-orang itu bisa kehilangan nalarnya ataupun kehilangan kecerdasannya  sehingga 100% percaya begitu saja pada hoax tersebut.

Mungkin ini semua imbas dari Politik.  Biasanya orang-orang itu kalau sudah membela satu sisi maka nalar mereka sepertinya sudah terkunci.  Logika mereka menjadi mampet.

Sejelek apapun kubu mereka pasti akan dibela mati-matian. Melanggar hukum pun akan halal buat mereka.  Menghujat tanpa buktipun akan sah-sah saja buat mereka.

Namanya juga pengen jadi Presiden…. Namanya juga pengen jadi Bupati…

Orang Cerdas tidak akan mungkin percaya dengan Hoax.  Itu pasti. Orang Cerdas  juga  pasti mampu memfilter apapun informasi yang datang padanya.

Hanya orang-orang yang Oon yang akan langsung mempercayai  hoax . Hanya orang-orang tidak bermoral yang tega memanfaatkan Hoax (menggunakan kesempatan dalam kesempitan) untuk menghancurkan musuhnya.

Dan sebenarnya untuk membuktikan Chat Mesum antara Rizieq dan Firza itu sangat mudah. Polisi tinggal meminta record komunikasi dari masing-masing operator celuler ataupun dari  kantor  WA nya. Tapi menunggu polisi mengumumkan hasilnya pasti lama. Keburu isu ini telah digunakan oleh orang-orang tak bermoral untuk menjatuhkan lawan politiknya.

Mari kita cermati  Chat WA hoax tersebut. Perhatikan baik-baik: Ada 6 Capture Percakapan WA (ada 6 kotak gambar).

1.Pertama, perhatikan, dalam setiap kotak Chat ada tanggalnya. Perhatikan penempatan posisi tanggalnya.  Apakah itu asli dari capture HP atau editan?  Orang cerdas pasti bisa membedakannya.

Bahwa tanggal yang tertera itu bukan tanggal hasil capture asli dari HP melainkan hasil editan/tambahan.  Tidak mungkin hasil capture HP seperti itu. Dan ini adalah tanda pertama bahwa kemungkinan besar percakapan WA itu adalah rekayasa. (catat itu kawan).

2.Kedua, saya tidak ingin menepis adanya kemungkinan apapun dalam analisa ini. Jadi bila ada asumsi bahwa Rizieq ternyata punya hubungan  rahasia dengan Firza, saya akan terima dulu sebagai logika.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x