Mohon tunggu...
Ki Suki
Ki Suki Mohon Tunggu... Seorang yang suka menulis dan menggambar.

Hidup ini selalu indah saat kita bisa melihatnya dari sudut yang tepat, sayangnya seperti melihat sebuah kubus kita hanya mampu melihat paling banyak tiga sisi dari enam sisi yang ada.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menikmati Segarnya Perjalanan ke Air Terjun Tirtosari di Dekat Telaga Sarangan

27 September 2019   17:40 Diperbarui: 27 September 2019   17:42 114 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Segarnya Perjalanan ke Air Terjun Tirtosari di Dekat Telaga Sarangan
Berfoto ria di depan Air Terjun Tirtosari (Dokpri)

Telaga Sarangan adalah salah satu destinasi wisata yang menjadi andalan di Jawa Timur. Telaga yang terletak di Kabupaten Magetan ini sudah menjadi destinasi wisata yang menyedot banyak perhatian dengan pemandangannya yang indah, fasilitas wisatanya yang beragam, banyak tempat yang instagramable, udaranya yang sejuk, pasar sayurnya yang terkenal dan kulinernya yang spesial. Di setiap waktunya baik pagi, siang, sore dan malam, Telaga Sarangan memberikan pertunjukan alam yang menawan.

Ternyata tidak hanya itu yang menjadi magis dari Telaga Sarangan untuk menyedot wisatawan baik  dalam negeri maupun luar negeri. Kalau kita berada di Telaga Sarangan, ada baiknya kita melihat air terjun Tirtosari. Air terjun yang terletak tidak jauh dari Telaga Sarangan ini mempunyai keindahan yang luar biasa. Tidak hanya air terjunnya yang dibuat bertingkat-tingkat, namun juga jalan menuju ke air terjun Tirtosari dari Telaga Sarangan ini juga menawarkan pemandangan yang tak kalah menariknya dari pemandangan Telaga Sarangan sendiri.

Pemandangan alam selama berjalan menuju Air Terjun Tirtosari (Dokpri)
Pemandangan alam selama berjalan menuju Air Terjun Tirtosari (Dokpri)

Kita bisa jalan kaki dari Telaga Sarangan menuju ke air terjun Tirtosari. Atau kita bisa naik ojek dari Telaga Sarangan ke desa Sepring, lalu menlajutkan separuh perjalanannya dengan jalan kaki. Di titik ini, kita bisa mendapatkan pemandangan alam yang luar biasa. Pemandangan gunung, pohonan dan sawah-sawah bertingkat yang serba hijau dan memberikan rasa segar seolah kita tidak ingin beranjak dari sana.

Desa Sepring sendiri tidak kalah menariknya.  Di desa ini, wisatawan yang naik ojek harus turun dan melanjutkan jalan kaki dengan jalan-jalan setapak yang semakin naik menuju air terjun Tirtosari. Sebelum masuk ke desa Sepring ini, kita bisa melihat desa ini seperti desa yang terpencil di daerah pegunungan.  Sebuah pemandangan desa yang asri. Pemandangan desanya sendiri sederhana dan bersahaja.

Suasana di desa Sepring (Dokpri)
Suasana di desa Sepring (Dokpri)

Tiket masuk ke air terjun Tirtosari hanya Rp.5000,- per-orang. Jumlah yang tidak berarti untuk ukuran keindahan yang ditawarkan.  Kalau kita ingin berfoto di depan air terjun, di sana sudah ada tukang foto yang siap membantu kita. Kita tinggal merogoh kantong sebesar Rp. 10000,- untuk setiap fotonya. Selain itu, kita bisa menikmati sate kelinci yang dijual  di sekitar air terjunnya. Harganya juga terjangkau.

Jadi, kalau kita sedang berada di daerah Magetan, tentu rugi kalau belum sampai ke Telaga Sarangan atau Air Terjun Tirtosari. Kita tidak hanya menikmati indahnya alam, tetapi kita juga merasakan hawa sejuk dan segar. Ini sangat cocok untuk kita-kita yang butuh waktu untuk melepaskan pena setelah bekerja atau lagi mengalami down dan merasa kehabisan ide. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x