Mohon tunggu...
Ki Suki
Ki Suki Mohon Tunggu... Seorang yang suka menulis dan menggambar.

Hidup ini selalu indah saat kita bisa melihatnya dari sudut yang tepat, sayangnya seperti melihat sebuah kubus kita hanya mampu melihat paling banyak tiga sisi dari enam sisi yang ada.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Mencari Kerajaan Peri di Taman Harmoni

9 Maret 2019   22:18 Diperbarui: 9 Maret 2019   22:29 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mencari Kerajaan Peri di Taman Harmoni
Fairy house in Harmony Park

Taman Harmoni yang terletak di kelurahan Keputih, kecamatan Sukolilo, Surabaya menjadi salah satu taman yang mulai terkenal di masyarakat Surabaya. Taman ini berada di belakang terminal Keputih, Surabaya. Jadi kalau tidak punya kendaraan bisa naik kendaraan umum yaitu Lyn O yang berwarna kuning. Saat ini taman Harmoni menjadi jujukan untuk taman hiburan keluarga yang murah dan sehat, juga diburu oleh para pecinta fotografi termasuk banyak pemotretan pre-wedding di taman ini, khususnya di hutan bambu yang terletak di sebelahnya.

Taman Harmoni menyajikan keindahan berbagai macam bunga yang sangat indah saat semua bermekaran. Tata letak buga juga dibuat sedemikian hingga membuat kombinasi taman yang membuat pengunjungnya betah terlebih lagi buat pecinta bunga. Tidak hanya jumlahnya yang banyak, variasi bunga yang ada di sana juga luar biasa.

Tidak hanya keindahan yang bisa disajikan di Taman Harmoni, pada saat-saat tertentu ketika sinar matahari menyentuh bunga-bunga yang ada di sana dengan sudut dan posisi yang tepat, akan menghadirkan warna-warna yang membuat kita berada di negeri dongeng. Ya, serasa berada di negeri para peri bunga. Warna=warni bunga dan hijau dedaunan yang disentuh cahaya matahari akan memantulkan pemandangan yang luar biasa. Saat seperti itu sangat sayang kalau kita tidak membawa kamera dan mengabadikannya.

Beberapa ornamen yang menjadi penghias di Taman Harmoni saat ini telah banyak ditumbuhi bunga-bunga yang sebenarnya memang diatur. Ada ornamen lorong segitiga yang sudah dipenuhi bunga yang tampak seperti tumah peri saat matahari pagi atau sore menyentuhnya dengan lembut. Setidaknya bagi kita yang biasa membaca buku atau menonton film tentang peri, kita seakan melihatnya di depan mata kita.  Beberapa ornamen yang lain kalau dilihat dari sudut yang tepat akan membentuk seperti terowongan yang menjadi pintu masuk ke dunia peri.

Dokpri
Dokpri
Tidak perlu penasaran. Tinggal menunggu waktu, tempat dan sudut  yang tepat untuk melihat itu semua di Taman Harmoni. Sambil tentunya kita bsa menikmati udara pagi yang segar ditemani dengan cantiknya taman yang menjadi salah satu ikon taman di kota Surabaya ini. Entah dunia peri itu ada atau tidak, yang pasti keindahan Taman Harmoni tetap memberikan pemandangan yang luar biasa untuk diabadikan.

Ditulis oleh: Ki Suki
Foto-foto  adalah koleksi pribadi