Mohon tunggu...
Anggit Laksana
Anggit Laksana Mohon Tunggu... Guru - Guru Sekolah Dasar

Hobi: Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengembangan Metode Pembelajaran pada Masa Pandemi untuk Pelajaran Matematika Kelas 3

7 Desember 2022   13:10 Diperbarui: 7 Desember 2022   13:15 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

1. Membuat media pembelajaran Mind-Mapping  yang singkat dan jelas untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Membuat media pembelajaran Mind-Mapping merupakan suatu kegiatan yang perlu dilakukan untuk membantu siswa belajar secara mandiri pada masa Pandemi seperti ini. Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk membantu orang tua dalam memahami materi pembelajaran sehingga dapat mendampingi putra-putrinya belajar di rumah serta dapat membantu siswa untuk belajar secara mandiri dalam memahami materi tentang sudut. 

2. Membuat media pembelajaran PPT yang menarik untuk menyampaikan materi pada Pembelajaran Jarak Jauh

Membuat media pembelajaran PPT yang menarik merupakan suatu kegiatan yang perlu dilakukan untuk membantu siswa belajar secara mandiri pada masa Pandemi seperti ini. Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk membantu orang tua dalam memahami materi pembelajaran sehingga dapat mendampingi putra-putrinya belajar di rumah serta dapat membantu siswa untuk belajar secara mandiri dalam memahami materi tentang sudut.

3. Membuat video pembelajaran yang menarik untuk menyampaikan materi pada Pembelajaran Jarak Jauh

Membuat video pembelajaran merupakan suatu kegiatan yang perlu dilakukan untuk membantu siswa belajar secara mandiri pada masa Pandemi seperti ini. Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk membantu orang tua dalam memahami materi pembelajaran sehingga dapat mendampingi putra-putrinya belajar di rumah serta dapat membantu siswa untuk belajar secara mandiri dalam memahami materi tentang sudut.

4. Mengimplementasikan google form sebagai sarana mengumpulkan tugas siswa

Mengimplementasikan google form sebagai sarana mengumpulkan tugas siswa merupakan suatu kegiatan yang perlu dilakukan untuk membantu siswa belajar secara mandiri pada masa Pandemi seperti ini. Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk membantu orang tua dalam memahami materi pembelajaran sehingga dapat mendampingi putra-putrinya belajar di rumah serta dapat membantu siswa untuk belajar secara mandiri dalam memahami materi tentang sudut juga melatih kemandirian siswa dalam belajar.

5. Mengimplementasikan aplikasi Quizizz.com dalam evaluasi pembelajaran

Mengimplementasikan aplikasi Quizizz.com dalam evaluasi pembelajaran merupakan suatu kegiatan yang perlu dilakukan untuk membantu siswa mengerjakan evaluasi pembelajaran secara mandiri dan juga menarik pada masa Pandemi seperti ini. Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk membantu siswa belajar secara mandiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun