Wanita

Cantik dengan Balutan Scarf

8 September 2017   06:31 Diperbarui: 8 September 2017   06:53 609 1 0
Cantik dengan Balutan Scarf
Tampil Lebih Modis dengan Scarf|Dokumentasi pribadi

Siapa yang tidak tahu scarf? Scarf merupakan sehelai kain yang biasa diletakan di bagian leher untuk mempercantik penampilan seorang wanita. Scarf umumnya terbuat dari aneka jenis bahan seperti sutera, ceruti, chiffon, dan lain-lain.

Cara memakai Scarf atau scarves bisa dililit di leher, dibentuk pita, atau diselempangkan di bahu. Scarf juga tidak hanya dipakai di leher tetapi bisa juga dijadikan hiasan rambut seperti headband untuk kepala.

Cara Pakai Scarf Jadi Headband
Cara Pakai Scarf Jadi Headband

Walaupun sama-sama di gunakan di leher tetapi scarf berbeda dengan syal. Perbedaan tersebut terletak pada ukurannya. Scarf umumnya memiliki panjang 30x150cm, sedangkan syal umumnya memiliki ukuran 90x200cm dan terbuat dari bahan wol. Dan biasanya syal digunakan untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin. Di Indonesia sendiri scarf kurang di minati karena negara kita negara tropis. 

Baru-baru ini saya memanfaatkan sisa-sisa bahan dari pembuatan jilbab segiempat untuk membuat scarf. Scarf yang saya buat terbuat dari aneka macam jenis bahan seperti crepe, satin, woolpeach, Bubble, maxmara, hingga katun.

Scarf sangat cocok dipadupadankan dengan pakaian yang cenderung polos, tidak banyak motif, dan terkesan kasual. Sehingga  dengan penggunaan scarf bisa membuat penampilan Kamu tidak polos-polos amat dan terlihat lebih modis.

Wanita Berjilbab Juga Bisa Tampil Modis dengan Scarf|Dokumentasi pribadi
Wanita Berjilbab Juga Bisa Tampil Modis dengan Scarf|Dokumentasi pribadi

Buat yang berjilbab juga bisa loh pakai scarf kayak gambar di atas untuk mempercantik penampilan. Kalau kurang suka gaya seperti itu, Kamu bisa cari-cari di google cara padu padan atau cara pemakaian scarf yang menarik. Selamat mencoba!