Mohon tunggu...
Anggie Putri
Anggie Putri Mohon Tunggu... Lainnya - gemar menulis

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Healing Murah dengan View Sawah

30 November 2022   18:09 Diperbarui: 30 November 2022   18:16 152
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yogyakarta-Waktu gerimis sejak pagi tak menyurutkan langkah perjalanan kami mengunjungi salah satu wisata yang ada di desa Pronosutan, Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten KulonProgo. Sekitar 19 Km, atau menempuh dengan waktu 43 menit dari pusat kota.

Perjalanan kami lalui dengan melewati beberapa kecamatan. Saat tiba kami pun sudah dekat. 

Namun, kami tersesat saat mencari lokasi wisata tersebut, karena petunjuk jalan yang kami gunakan pada google maps mengalami ganguan sinyal yang membuat kami bingung kemana arah yang seharusnya kami lalui, dengan melewati beberapa  desa kami pun bertanya pada warga di desa, untuk bisa sampai kami pun mengikuti saran warga sekitar dengan melewati jalan tikus yang sedikit keramaian, untuk menghindari macet dan lampu merah agar kami lebih cepat sampai ke tempat wisata itu.

Sesampainya kami di tempat destinasi sawah tersebut, alam pun mendukung untuk kami berwisata disana dengan cuaca mendung dan tidak hujan, menyadarkan kami bahwa indahnya sebuah wisata yang menjadi sumber pangan manusia namun juga dilukis indah oleh Tuhan. Dimana disekelilingi persawahan di penuhi oleh bukit hijau nan indah yang menambah bagusnya wisata ini. Beruntungnya kami sampai disana saat  sawah-sawah berwarna hijau yang menambahkan kesegaran jiwa saat melihat keindahan tersebut.

Destinasi wisata sawah ini juga bersebelahan dengan sebuah kafe yang dikenal mahaloka paradise yang juga menyuguhkan tempat yang selaras dengan sawah yang ada disekitar wisata itu, dan kami parkir di kafe tersebut seharga 2 ribu rupiah. Tak hanya itu saja, di sekitar sawah tersebut banyak kami temui beberapa lapak kecil milik warga  yang berisi alat-alat sewa berupa sepeda, skuter listrik, sepeda listrik, jeep mini, dan masih banyak lainnya, dengan harga sewa yang sudah tertera pada spanduk lapak.

Dan kami menyewa sepeda listrik selama satu jam untuk mengelilingi sawah dan perkampungan sekitar, dengan adanya fasilitas tersebut semakin mempermudah berkeliling untuk menikmati keindahan alam tersebut, tidak hanya itu disana kami melihat para petani pergi kesawah untuk melihat sawah-sawah mereka, beberapa remaja juga terlihat nongkrong di pinggir sawah, bahkan di sekitar sawah atau jalur lintas sepeda juga di sediakan tong sampah agar para pengunjung tetep menjaga kebersihan.

Sebuah destinasi wisata berupa persawahan dengan latar berupa bukit hijau nan indah disana, menjadikan kami takjub dengan keindahan sederhana yang sedikit bisa mengobati lelahnya aktivitas perkuliahan ataupun pekerjaan untuk mengobati rasa lelah dengan padatnya kegiatan, dengan berkeliling sawah.

Tidak hanya itu, banyaknya pengujung disana membuat sewa fasilitas pendukung seperti sepeda, sepeda listrik ataupun skuter sudah full disewa oleh pengunjung, dan  kami melihat banyak warga lokal bahkan tidak sedikit pengunjung berasal dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta  yang berkeliling sawah dan perkampungan sekitar menggunakan skuter untuk menikmati pemandangan.

Tidak terasa kurang lebih satu jam kami disana, dan matahari sudah mulai terbenam akhirnya kami memutuskan untuk pulang dengan perasaan Bahagia, dimana dengan berwisata sederhana ini ternyata sedikit mengobati rasa letih, ditengah keramaian dengan kepadatan aktivitas yang ditemui, dan kami tidak akan pernah lupa dengan keindahan alam ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun