Mohon tunggu...
Anggi Tri Diastika Febriana
Anggi Tri Diastika Febriana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UNDIP

Learning by doing.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa Undip Buka Kelas Online untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Anak

4 Agustus 2021   18:00 Diperbarui: 4 Agustus 2021   18:04 43 0 0 Mohon Tunggu...

Magelang (4/8) - Pemerintah membuat kebijakan belajar dari rumah untuk menghindari wabah Covid-19 yang semakin meluas. Dalam penerapan kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tentunya terdapat sisi positif dan negatif, salah satu sisi negatif atau masalah yang terjadi pada PJJ yaitu kejenuhan belajar. Maka dari itu untuk menghindari masalah tersebut mahasiswa KKN UNDIP membuat kegiatan berupa kelas online yang berjudul "Edukasi Etika Berkomunikasi untuk Anak" yang dilaksanakan melalui zoom meeting dengan menggunakan strategi pembelajaran menyenangkan (fun learning)

Kelas online yang dimulai pada pukul 19:00 WIB dan dihadiri oleh 6 anak desa Ngadirojo berjalan cukup kondusif dan interaktif karena adanya komunikasi dua arah antara penulis dengan anak-anak. Komunikasi dua arah tersebut didukung dengan adanya metode fun learning yang diterapkan yaitu berupa kuis dan menyanyikan lagu 3 kata ajaib yang merupakan topik bahasan dari kelas pada malam hari itu. Anggi selaku mahasiswa KKN UNDIP berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi kejenuhan anak-anak dalam belajar.

Penulis: Anggi Tri Diastika Febriana, Ilmu Komunikasi - UNDIP

Editor: Yanuar Yoga Prasetyawan, M.Hum.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN