Mohon tunggu...
Anggi Gayatri
Anggi Gayatri Mohon Tunggu...

Mage User yang sering berkeliaran menjelajahi hutan liar imajinasinya hanya untuk menemukan sulur-sulur ajaib yang mampu menghasilkan ide-ide horor kualitas murni untuk menakuti pembaca! Contact Info : anggigayatri6@gmail.com WA +62823-6193-0449 TELP. 083183947545

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Benarkah "Loose Streak" dan "Win Streak" Telah Diatur oleh Moonton?

25 November 2018   14:34 Diperbarui: 25 November 2018   14:45 0 0 0 Mohon Tunggu...
Benarkah "Loose Streak" dan "Win Streak" Telah Diatur oleh Moonton?
https://www.deviantart.com

BENARKAH 'LOOSE STREAK' DAN WIN STREAK ADA PENGATURANNYA? DAN ITU DICIPTAKAN SENDIRI OLEH DEVELOPER MOONTON?


Dalam bermain game moba (mobile analog) online, kalah menang merupakan perkara biasa. Semua tergantung oleh strategi dan kekompakan yang dibangun oleh sebuah tim yang sudah matched up. Namun bagaimana jika terkadang kita seperti terjebak dalam sebuah situasi yang mengharuskan kita untuk kalah? Dan itu terjadi berkali-kali bahkan sampai menurunkan win rate? Apakah ada kaitannya dengan Moonton sebagai developer atau karena bug sebab terlalu banyak me-release hero baru?

Sekedar berbagi pengalaman, sebagai mage user, saya pernah win streak 12 kali bermain solo. Saya seperti dipertemukan dengan para bot (musuh dengan level yang tidak sebanding) selama 12 kali rank saat itu juga. Namun setelah beberapa minggu, saya mengalami loose streak 12 kali juga. Setiap matchmaking ada yang afk, ada yang feeder, seolah kelihatan sangat sengaja membuat permainan menjadi terasa tidak adil. Hal ini benar-benar terasa aneh dan membuat saya memutuskan untuk berhenti bermain sementara karena takut stress. 

Penyebab sebenarnya masih belum diketahui, karena sebagai solo player, jika ini ada hubungannya dengan strategi Moonton untuk meningkatkan persaingan diantara para pemain, maka hal ini terasa sangat merugikan. Banyak solo player yang mengeluhkan soal kondisi pengaturan game yang semakin tidak masuk akal. Perlahan game yang sangat terkenal di Indonesia dan telah membesarkan nama Jess No Limit ini pun akan ditinggalkan oleh para pencintanya. Sebab selain terkenal 'pelit', Moonton sebagai developer juga tidak pernah menggubris dan menyelesaikan masalah 'lag' yang sangat crucial bagi kelangsungan war dalam permainan. Jika Moonton terus-menerus mengabaikan keluhan para player, saya yakin akan semakin banyak player cerdas yang akan 'pindah' ke game sebelah.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x