Mohon tunggu...
Irfan Hanif
Irfan Hanif Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Stay healthy

Berhenti bersikap ragu-ragu dan bimbang | Teruslah jalan ke depan dan jangan berhenti di tengah jalan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Ada Waktu Luang? Coba Tonton Channel YouTube Berikut Ini!

6 September 2022   16:13 Diperbarui: 6 September 2022   16:18 247 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Zaman sekarang ini banyak sekali yang menghabiskan waktu luangnya hanya untuk menonton video di youtube, dengan menonton tayangan kesukaan masing-masing. 

Tidak heran banyak sekali anak-anak maupun orang dewasa sekalipun yang sekarang ini adalah penikmat tontonan di youtube. Tentunya para youtuber pun juga tidak mau kalah membuat video yang menarik demi memenuhi permintaan para fans nya, untuk segera menonton video buatannya.

Saat ini banyak sekali youtuber ternama dari Indonesia maupun luar negeri yang menjadikan youtube adalah sumber penghasilan mereka alias pekerjaan utama nya. 

Apalagi jika viewers dan subscribers nya sudah mencapai angka jutaan hingga puluhan juta lebih, maka si youtuber pun akan mendapatkan pundi-pundi penghasilan yang fantastis tentunya. Berikut ini adalah beberapa channel youtube yang sangat disarankan untuk ditonton untuk mengisi waktu luang kita.

Channel youtube yang pertama yaitu Nihongo Mantappu. Siapa sih yang tidak kenal dengan pemilik channel youtube ini? Tentunya hampir semua orang terutama anak-anak muda pasti tahu. Yaitu Jerome Polin adalah pemilik channel youtube Nihongo Mantappu, dengan ciri khas "MINNASAN KONNIJIWA" sebagai opening dan juga "MANTAPPU JIWA" sebagai closingnya, maka semua orang pasti sudah tahu bahwa itu adalah youtube nya Jerome.

Nah, di channel ini Jerome membagikan tips cara belajar yang baik dan benar, cara mendapatkan beasiswa, dan juga tentang pelajaran matematika tentunya, karena ia sangat suka dengan Matematika. 

Awalnya ia membuat video bersama temannya Kevin, namun karena berbagai alasan Kevin akhirnya mengundurkan diri dari Nihongo Mantappu sehingga Jerome harus melanjutkan membuat videonya seorang diri (mikir ide konten sendiri, vlog sendiri, mengedit sendiri, upload sendiri). 

Namun seiring berjalannya waktu dan tahun Nihongo Mantappu akhirnya mempunyai tim dan hingga kini menyajikan berbagai macam video random diantaranya ada video tentang makan-makan, battle pengetahuan (matematika, Bahasa, pengetahuan umum lainnya) dan masih banyak lagi, serta juga terdapat video tentang trip yang dilakukan oleh Jerome beserta tim dan temannya yaitu Waseda Boys.

Untuk kalian yang belum tahu, Waseda Boys ini beranggotakan Tomo, Otsuka, dan Yusuke. Mereka adalah temannya Jerome selama kuliah di Jepang dan tingkah lakunya pun juga lucu serta mereka juga pandai melawak. Maka itu, channel Nihongo Mantappu sangat berfaedah sekali untuk ditonton banyak orang, tidak heran juga bila Jerome memiliki banyak sekali fans dan fans nya selalu menunggu video terbaru darinya.

Yang kedua, yang disarankan untuk ditonton adalah channel milik Tanboy kun. Apakah kalian sudah pernah menontonnya? Jika sudah, bagaimana rasanya melihat seorang tanboy kun melakukan aksi mukbang nya? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan