Mohon tunggu...
Irfan Hanif
Irfan Hanif Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Stay healthy

Berhenti bersikap ragu-ragu dan bimbang | Teruslah jalan ke depan dan jangan berhenti di tengah jalan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Tips untuk Menciptakan Kesenangan Sendiri, Ingin Mencoba?

31 Agustus 2022   15:03 Diperbarui: 31 Agustus 2022   15:13 110 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memiliki kesenangan adalah hal yang pasti wajib di punyai oleh semua orang, mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dan bahkan lansia. Namun apakah kita sudah benar-benar memanfaatkan kesenangan kita secara maksimal? Jika sudah, apakah sudah dibagikan kepada orang lain? 

Tentu yang namanya kesenangan jangan lah hanya di pendam sendiri, melainkan harus bisa berbagi ke siapapun. Teman, saudara, keluarga, sepupu, keponakan, dan masih banyak lagi.

Mungkin kalian sudah pernah mendengar dan bahkan tahu tentang mendapatkan kesenangan dengan caranya sendiri. Lantas bagaimana? Apakah harus dengan membeli barang mewah dan liburan ke luar negeri? Ups, sepertinya salah besar. 

Bukan itu yang dimaksud. Untuk lebih jelasnya di artikel ini saya akan berbagi tips yang dapat dilakukan demi menciptakan kesenangan dengan cara kita sendiri versi saya.  

Pertama, yang perlu dilakukan adalah buatlah seseorang bahagia versi kita. Yang dimaksud adalah disini kita harus membuat seseorang senang dan bahagia dengan adanya kita, yang tentunya hal kebahagiaan itu kita lah yang menciptakan. 

Jika di contohkan seperti ini, misalkan hari libur kita merasa bosan berada di rumah dan tidak tahu ingin berbuat apa. Lalu tiba-tiba kita punya ide untuk bermain tebak-tebakan bersama keluarga tercinta, tebakannya biar kita yang buat dan mereka suruh berpikir. 

Serta tebakannya itu harus yang mengandung unsur tawa dan sedikit konyol. Karena ulah kita untuk menyuruh mereka menebak, akhirnya mereka menjadi tertawa dan bahagia sekali tanpa henti. Karena dari kekonyolan dan candaan yang kita lontarkan pada mereka, yang akhirnya dapat mencairkan suasana. Dan tanpa sadarpun mereka menjadi senang dan bahagia berkat kita.

Selanjutnya agar kita dapat menciptakan kesenangan dengan cara sendiri, adalah dengan melakukan hobi yang tidak biasa. Memang sepertinya hal ini terdengar umum, tapi melakukan hal yang tidak biasa, bukankah dapat membuat kita menjadi penasaran? Lantas seperti apa hobi yang tidak biasa itu? 

Mungkin dari kita sudah pernah yang namanya membaca buku, bermain game, bermain alat musik, bermain kartu remi, dan hobi lainnya. Tentu itu memang sudah sangat biasa alias mainstream. 

Sekarang kita harus cari yang anti-mainstream. Mungkin saya bisa memberi contoh untuk hobi yang tidak biasa, yaitu seorang anak-anak yang hobinya adalah bermain alat-alat bangunan untuk menjadikan rumah-rumahan kecil sederhana. Terdengar aneh? Bayangkan saja masih kecil sudah menyukai peralatan bangunan seperti palu, gergaji, paku, besi pondasi, batu bata, semen, cat tembok, dan sejenisnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan