Mohon tunggu...
Irfan Hanif
Irfan Hanif Mohon Tunggu... Stay healthy

Berhenti bersikap ragu-ragu dan bimbang | Teruslah jalan ke depan dan jangan berhenti di tengah jalan

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Anak Muda Zaman Now, Nongkrong sampai Larut Malam

6 April 2019   00:40 Diperbarui: 6 April 2019   00:55 0 2 0 Mohon Tunggu...
Anak Muda Zaman Now, Nongkrong sampai Larut Malam
https://nyero.id

Bagi kita yang lahir di tahun 90-an pasti sekarang sudah menginjak usia yang cukup dewasa untuk berbaur bersama teman satu sama lain, bahkan banyak pastinya yang sudah mempunyai pasangan ataupun segera menikah dan sudah menikah. Tentu hal itu tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa semakin tambahnya usia maka akan semakin tambah hebat pula tren perkembangan yang melanda segala aspek kehidupan ini.

Maka tak heran jika anak muda sekarang ini banyak yang menghabiskan waktu bersama teman-temannya untuk menongkrong di sebuah tempat yang menurut mereka adalah asyik, menghibur, mendukung, dan terlihat menyenangkan. Apalagi tren pakaian saat ini sudah bisa dibilang keren dan unik-unik, tak kalah hebat pokoknya.

Tentu saja itu pula akan berdampak juga pada waktu dan kapan selesai nongkrongnya. Misalkan saja, anak muda yang baru kerja alias fresh graduate atau dalam artian mereka baru kenal uang (memiliki uang dari hasil kerja sendiri) yang rela menghabiskan waktunya berlama-lama dan membuang uangnya cukup banyak untuk nongkrong di sebuah restoran bareng teman-teman.

Karena mereka sudah gajian dan itu adalah gaji pertamanya, maka mereka tidak segan untuk menggunakan uangnya untuk membeli makanan dan minuman super enak di restoran itu. Sembari mengobrol canda dan tawa menyelimuti pergaulan diantara mereka semua, memesan makanan/minuman lagi dan lagi sampai puas.

Dan bahkan hampir tidak kenal waktu, bahwa hari sudah larut malam. Tetapi mereka semua masih asyik mengobrol dan bercanda ria. Mungkin ini yang dinamakan masa muda zaman sekarang ya, teknologi canggih, cara berbaur canggih, dan tempat nongkrongnyapun sudah canggih.

Bahkan waktu nongkrongnya pun juga bisa dibilang canggih pula. Jelas saja, misalkan janjian dengan teman jam 7 malam. Disitu bertemu dengan teman kerja atau kuliah dan saling bertanya dan mengobrol apapun itu sembari melepas penat dari bekerja. Ada yang memesan sebuah makanan cukup banyak untuk dimakan ramai-ramai, adapula yang memesan saja untuk dimakan sendiri.

Memang tak masalah, sepertinya itu adalah bentuk kesenangan mereka. Quality time mereka dengan temannya jadi jangan dilarang. Namun saking keasyikkan mengobrol sampai lupa waktu tau-tau sudah jam 10 malam dan bahkan ingin lebih larut malam lagi yaitu sampai jam 11 dan 12 malam. Yaah, mau bagaimana lagi ya mungkin seharian mereka bekerja sangat lelah pikirannya. Jadi mungkin itu adalah salah satu cara mereka untuk membuang rasa lelah dipikirannya. Ya itulah tadi, namanya masa muda zaman now.

Selain itu karena sudah bekerja ya, kemungkinan tempat nongkrongnya agak berkelas sedikit. Misalkan yang sebelumnya saat masih kuliah nongkrongnya hanya di kantin kampus, warteg, rumah makan Padang, atau kos-kosan teman, tetapi kali ini nongkrongnya jadi di restoran fast food seperti McD, KFC, Wendy's, dan lain-lain.

Memang terlihat perubahannya, di restoran fast food harganya pasti lebih mahal karena kena biaya pajak juga. Bandingkan dengan warteg atau rumah makan Padang yang hanya 10-20 ribu sudah dapat banyak dan kenyang, atau bahkan kurang dari 10 ribu. Karena faktor tempat juga akan menjadikan mereka semakin betah berlama-lama.

Namun biarpun begitu jangan pernah lupakan yang namanya kebersamaan, silaturrahmi, bertemu teman atau siapapun itu yang sudah kita akrabi. Mungkin berkumpul sampai larut malam memang tiada artinya, kecuali banyak membahas hal-hal yang bermanfaat. Jika dari obrolan itu adalah hal yang bermanfaat, maka akan menjadikan pikiran kita menjadi terisi dan kita bisa mengambil topik pembicaraan saat itu.

Beda cerita ya, kalau berkumpul sampai larut malam tetapi ketawa terbahak-bahak membahas hal yang tidak jelas. Mungkin bisa dianggap orang tidak waras oleh orang yang nongkrong disitu, atau oleh pelayan di restoran fast food itu :D.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x