Mohon tunggu...
Irfan Hanif
Irfan Hanif Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Stay healthy

Berhenti bersikap ragu-ragu dan bimbang, teruslah menatap ke depan demi masa depan yang cemerlang...

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

1 Jam Lebih di Toko Buku Kinokuniya

3 November 2018   19:32 Diperbarui: 3 November 2018   19:39 641
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://thegreenerspot.wordpress.com

Menghabiskan waktu berjam-jam ditempat yang disenangi adalah suatu kebanggaan tersendiri. Rasanya hati menjadi bahagia dan gembira bila berlama-lama di tempat tersebut. Tidak ingin cepat pergi dari tempat itu karena menjadikan alasan bahwa di tempat itulah segala hal baru dan inspirasi bisa datang secara tiba-tiba maupun agak lama.

Tetapi tentu hal itu menjadikan seseorang bisa banyak belajar, apa yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya. Tidak masalah sih, justru ini malah bagus karena yang namanya keinginan dan hobi tidak bisa dilarang dong? Namun bila perginya tidak sendiri alias ada yang menemani entah teman atau keluarga, kemungkinan saja mereka menjadi bosan karena siapa tau mereka tidak senang/terlalu suka berlama-lama di tempat itu.

Ini berdasarkan pengalaman saya sendiri, jujur saja saya adalah orang yang senang sekali ke toko buku berbasis import seperti kinokuniya dan periplus. Di toko buku itulah saya bisa menemukan banyak sekali majalah, koran, dan buku dari luar negeri. Tapi untuk toko buku import saya lebih senang mengunjungi kinokuniya.

Kinokuniya adalah toko buku import yang aslinya dari Jepang. Yap, karena disini banyak buku dan majalah bahasa Jepang jadi ini adalah salah satu destinasi saya ketika saya berpergian ke suatu mall (tentu yang ada kinokuniya nya). Mall yang terdapat kinokuniya setau saya pondok indah mall 2 dan plaza senayan.

Perbedaan dari yang dari pondok indah mall 2 dan plaza senayan adalah dari segi kelengkapannya. Kalau di pondok indah mall 2 tidak begitu lengkap terutama untuk bagian bahasa jepangnya karena ini adalah cabangnya. Sedangkan di plaza senayan adalah pusatnya, maka disitu tokonya cukup besar dan buku-bukunya pun juga sangat banyak. Mulai dari bahasa jepang dan inggrisnya.

Saya sendiri lebih suka di keduanya sih, Cuma karena plaza senayan agak jauh jadi lebih sering di pondok indah mall 2. Selalu saja jika kesana saya memasuki kinokuniya, entah apa yang dilihat dan dicari saya hanya baca sepintas lalu taruh lagi. Tak hanya buku, melainkan majalah. Begitu terus sampai satu jam lebih. Mungkin orang tua sudah bosan, karena kalau kesana perginya sama keluarga :D.

Anehnya ketika saya melihat-lihat buku disana yang pertama kali dilihat adalah harganya! Hihihi.... Orang lain mah judul dan isinya ya, saya malah harganya dulu. Ya jelas saja, yang namanya toko buku import pasti harganya pun juga tak biasa. Oh ya karena saya juga senang dengan jepang, juga melihat-lihat buku dan majalah jepang.

Memang tidak terlalu bisa membaca tulisannya sih, apalagi kanjinya. Kalau hiragana dan katakana masih bisalah walaupun tak tahu artinya :v. Tapi tentu ini menjadi kepuasan tersendiri bagi saya. Pernah suatu ketika saya melihat-lihat komik Jepang ada komik doraemon (favorit saya dari kecil) selain itu ada buku tentang travel juga, komik Naruto, dragon ball, dan komik jepang lainnya deh pokoknya.

Untuk harganya sih memang tidak biasa sekali, komik doraemon saya lihat 96 ribu dan dragon ball pun juga demikian. Dan untuk majalah lainnya bisa mencapai 400, 500, 600 ribuan. Lebih mahal dari pada buku dan majalah bahasa inggris. Entah kenapa sayapun juga tidak tahu.

Yang jelas seperti saya bilang tadi, di toko buku itu saya bisa menghabiskan waktu satu jam lebih jika sedang senang dan banyak yang ingin dicari dan baca-baca :D. Walaupun ada yang dibeli nantinya pasti saya juga bingung ingin membeli buku atau majalah apa karena bagus-bagus dan menarik semua sih!! Wkwkwk... Tapi pada akhirnya memutuskan untuk beli saja, walaupun Cuma satu. Yaa dari pada nanti ngambek sampai rumah :v.

Nah, bagaimana dengan kalian? Apa pernah menghabiskan waktu berlama-lama di tempat yang kalian senangi?? :D.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun