Mohon tunggu...
Irfan Hanif
Irfan Hanif Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Stay healthy

Berhenti bersikap ragu-ragu dan bimbang, teruslah menatap ke depan demi masa depan yang cemerlang...

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Mengoleksi CD AKB48 (Idol Grup Asal Jepang)

9 Oktober 2018   19:03 Diperbarui: 10 Oktober 2018   14:35 846
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa yang tak kenal dengan idol grup AKB48? Idol grup yang dibentuk pertama kali di Jepang pada tahun 2005 ini adalah favorit untuk anak-anak muda sekarang. Pasti yang ngefans dan suka sekali dengan lagu-lagunya tahu betul secara keseluruhan. Lagu-lagunya bertemakan tentang semangat hidup, perjuangan, kesuksesan, perpisahan, bahkan percintaanpun juga ada.

Maka tak heran jika anak muda banyak yang suka sekali dengan lagu ini. Karena member dari idol grup ini adalah anak-anak muda jadi fansnya juga anak muda. (Sebutannya member untuk idol grup ini). Tetapi kebanyakan yang kita lihat bahwa yang ngefans anak laki-laki ya, justru hal ini membuat saya heran dan bertanya-tanya.

Tapi setelah mengetahui dan terus mengikuti informasinya ternyata juga diminati oleh anak perempuan. Jelas saja anak laki-laki yang suka, karena grupnya berisikan anak perempuan semua, sudah cantik, bening, performa saat dipanggung juga ok banget, siapa sih laki-laki yang tidak terkesima melihatnya?? Wkwk...

Nah, mengenai idol grup AKB48 saya juga sebenarnya ngefans. Ya kalau kita tahu di Indonesia namanya JKT48 ya yang berdomisili di Jakarta. Kalau Jepang domisilinya di Akihabara. Sebenarnya banyak lagi yang termasuk dalam 48 grup, seperti NMB48, HKT48, BNK48, MNL48, NGT48, SNH48, TPE48, SKE48, dan ada beberapa lagi pokoknya :D.

Awal mulanya saya fans dengan AKB48 adalah dari JKT48. Jadi saat itu saya sedang mendengarkan lagu-lagu dari JKT48, dan kebetulan ada beberapa lagu yang menurut saya enak didengar. Nadanya, liriknya pun juga bagus. Suatu saat karena saya merasa kepo akhirnya saya mencari tahu lebih dalam sebenarnya darimana asal JKT48 itu.

Setelah beberapa lama kemudian, saya menemukannya di internet bahwa aslinya dari AKB48 yang di Jepang. Nah barulah disitu saya melihat foto-foto membernya mulai dari generasi 1, tapi sekarang generasi 1 nya sudah banyak yang graduate alias lulus. Sama halnya di JKT48.

Bagi yang belum tahu, bahwa idol grup 48 ini berkonsep seperti akademi, ya seperti sekolah lah ya. Diterima masuk melalui audisi dan dihadiri oleh pendirinya yaitu Yasushi Akimoto (Aki-P). Namun ketika member tersebut sudah merasa cukup untuk di grup ini mereka memilih untuk graduate yaitu dengan melaksanakan rangkaiannya seperti bernyanyi dan menari dihadapan para fans untuk terakhir kalinya.

Barulah disitu member dinyatakan graduate dari 48 grup. Sebenarnya saya juga tidak tahu betul sih, tentang sejarah nya. Hanya sekedar tau menau saja hehe, jadi maaf saja kalau ada yang salah (bila kalian tahu yang sebenarnya). Sekarang ini saya jadi lebih sering mencari dan menonton di internet mengenai AKB48 jika ada waktu luang.

Sampai saya hafal beberapa lirik lagunya, makna lagunya, tarian-tariannya dan sejarahnya. Hingga perjuangannya dari awal. Tak hanya itu profil para membernya pun juga saya cari tahu semuanya (niat banget ya :D). Sehingga memutuskan untuk membeli CD nya di online shop. Ya, walaupun itu barang second tapi kondisinya masih sangat mulus dan bagus seperti baru.

Langsung saja saya membeli dan mengoleksi beberapa CD nya. Ya mau bagaimana lagi, namanya ngefans kan pasti ingin sekali mengoleksi sesuatu dari idol grup itu. Tak hanya CD, photopack dan photobook dari para member juga ada. Setiap waktu kosongpun saya selalu menyetel CD nya melalui laptop, dan mendengarkan asyiknya irama lagunya.

Oh ya, AKB48 juga mempunyai sub-unit yang bernama Watarirouka Hashiritai atau disingkat Warota. Kalau tidak salah awalnya sub-unit ini dibentuk pada tahun 2008 atau 2009, yang beranggotakan 4 member. Member itu bernama Watanabe Mayu, Ota Aika, Hirajima Natsumi, dan Haruka Nakagawa (yang sekarang eksis di Indonesia, pasti tau dong dengan Haruka? :D).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun