Mohon tunggu...
Irfan Hanif
Irfan Hanif Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Stay healthy

Berhenti bersikap ragu-ragu dan bimbang, teruslah menatap ke depan demi masa depan yang cemerlang...

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Makan Sushi Set Party Size (Porsi Ekstra)

22 September 2018   22:01 Diperbarui: 22 September 2018   22:03 271
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyak sekali orang-orang yang kerjaannya makan, makan, dan makan. Apalagi jika ada menu makanan yang enak-enak, menjadikan orang itu tidak ingin meninggalkan momennya dan mengabadikannya lewat video ataupun foto yang diupdate ke sosmed. Sekarang ini memang sudah banyak sekali food vlogger, kerjanya hanya mencicipi makanan enak sambil mengomentari rasa dari makanan tersebut. Tak heran bila mereka bisa dibilang sukses hanya dengan mencicipi makanan saja. 

Dari situlah mereka bisa dapat uang, jadi tidak perlu ya kerja di perkantoran? Hehe... Kalau memang bisa menghasilkan duit dari nge-vlog kenapa tidak? Justru bila kita sering-sering nge-vlog maka akan banyak publik yang penasaran dengan kita. "Itu orang enak banget ya kerjanya nyicipin makanan doang sambil dikomentarin, terus divideoin juga lagi..." 

Naah..., jangan salah, seorang food vlogger pasti juga mempunyai kesulitan dan kendala saat mencicipi suatu makanan yang sedang tren atau yang sedang ingin dimakannya.

Karena dia harus tau betul tekstur makanannya, cita rasanya, bumbunya, basa-basi yang pas untuk disampaikan pada publik lewat video, dan masih banyak lagi. Jangan sampai ketika sedang nge-vlog, hanya bilang: "ini enak... ini enak.... oke lah okee..... Buat rasanya sih ini udah pas... okelah recommend banget pokoknya!..". Jika seperti itu terus saat nge-vlog, maka kurang diminati publik. Kenapa nge-vlog kok ngomongnya gitu2 aja, kenapa bahasanya nggak ada yang lain, macam-macam lah pasti....

Nah untuk cerita saya kali ini, saya akan bercerita tentang jalan-jalan saya ke mall pada saat makan siang di restoran ala Jepang. Yaitu Ichiban Sushi. Yap, restoran ini pasti sudah tak asing lagi kan tentunya? Jujur saja, sekarang ini saya sedang senang mencicipi masakan ala jepang. Dan yang paling saya makan ketika datang ke Ichiban Sushi adalah Sushi set party size. 

Untuk porsi sushinya jangan ditanya, pastinya lebih banyak. Dan saya sampai kekenyangan makan segitu banyaknya! hihi... Memang setelah makan itu perut terasa kenyang. Maka itu saat saya makan di restoran ala Jepang, selalu memesan sushi porsi esktra supaya tidak makan yang lainnya. Sashimi juga sih, cuman tidak terlalu sering. Kalau sashimi paling yang salmon :D

Kala itu saya sedang makan bersama keluarga, dan saat membuka menu langsung saja saya pilih sushi set party size itu. Kurang lebih ada 10-15 sushi yang tersaji di piring yang besar dan lebar. Waaah puasnyaa..... Berbagai macam bentuk sushi dan isinya disajikan dipiring itu. ada yang diatasnya ditaruh salmon, sirip ikan hiu, wortel, lalu untuk sushi roll isinya ada timun, salmon, telur, daging ayam kecil suiran. Yaa kita-kira seperti itulah.

Tak hanya itu, sayapun memesan miso soup sebagai hangat-hangat. Untuk minumnya ocha hangat saja. Sebab jika minum dingin pasti terasa enek. karena sushi kan dingin, ketika bertemu minuman dingin ya sudah. bisa-bisa batuk muntah hihihi. Sembari saya makan, sembari juga saya menikmati rasanya. Yaa seperti makan lemper, cuman tidak selengket lemper. baru masuk mulut, kunyah sedikit, lalu telan.

Saya juga memakai bumbu untuk sushi, entah apa namanya seperti kecap warnanya (maklum bukan orang Jepang jadi nggak tau :D). Disaat lahapnya saya makan, tiba-tiba baru setengah jalan sudah merasa kenyang... Padahal masih ada beberapa sushi lagi disitu. Benar-benar party size dengan porsi ekstra! Tetapi karena ini hanya sesekali saja, jadi saya habiskan lah semuanya. Dan setelah itu Alhamdulillaaaaaah..... Perut saya benar-benar kenyang sekali beserta minum ocha hangat. 

Nah kira-kira begitulah cerita saya sedikit tentang makan sushi porsi ekstra. Bagi kalian yang ingin makan di Ichiban Sushi, jangan lupa pesan yaa. Kalau tidak salah harganya sekitar 150 ribu untuk satu sushi set party size. hihihi... 

Selamat mencoba, dan sesekali jadi orang Jepang! :D

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun