Irfan Hanif
Irfan Hanif Keep Learn

Terus asah kreativitas | Kembangkan ide-ide menarik | Jadi yang terbaik dan bisa percaya diri | Coba berpikir di luar hal yang biasa.

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Penikmat Teknologi

14 September 2018   22:25 Diperbarui: 14 September 2018   22:45 232 0 0
Penikmat Teknologi
selular.id

Semua orang memiliki teknologi yang bisa dibilang mutakhir era sekarang ini. Benar kan? Sebab hp yang digunakannya saja mayoritas sudah touchscreen semua dan kebanyakan memakai android, dibanding apple. Karena seperti yang kita tahu bahwa produk apple itu mahal sekali. Namun untuk kualitas dan fitur pastinya sudah tak diragukan lagi. Begitupun android, fitur dan kualitasnya juga banyak yang bagus dan keren-keren, tetapi harganya cukup terjangkau untuk dibeli dan dimiliki.

Maka tak heran kan jika orang di Indonesia khususnya memilih android sebagai hp impian mereka. Intinya sih sesuaikan saja dengan budget yang ada, yang penting bisa dipakai dan fiturnya lengkap. Sepertinya itu saja sudah cukup yaa...

Tetapi beda cerita bila dilihat dari sudut pandang untuk orang yang penikmat sekali dengan teknologi. Justru orang-orang tipikal ini malah melihat teknologi seperti gadge, laptop, komputer bukan cuma sekedar dari sisi kegunaannya saja (alias yang penting bisa). Namun dari sisi spesifikasinya, tentang fiturnya, desain fisiknya, internalnya, memori, dan sebagainya. Tentu ini jadi perbincangan hangat di kalangan anak muda khususnya bagi penggila teknologi.

Demikian juga untuk hp. Bagi penikmat teknologi hp tentunya menjadi salah satu pilihan yang harus di perhatikan benar-benar semuanya. Tak cuma dari harga melainkan specs nya. Misalkan saja, hp apple iPhone X (keluaran baru) memiliki specs yang bisa dibilang cukup keren sekali. Contohnya saja dengan layar 5.8 inci super AMOLED, RAM 3 GB, kamera depan 7 MP belakang 12 MP, chipnya A11 Bionic, selain itu memori internalnya tersedia untuk 64 dan 256 GB (tidak ada slot memory card tentunya), kemudian dilengkapi dengan fitur 3D touch, serta untuk unlocknya pada iPhone X ini menggunakan face ID.

Jika pada iPhone versi sebelumnya memakai touch ID, kini iPhone X memakai fitur face ID. Nah selain itu masih banyak lagi tentunya fitur dan specs yang sangat keren ini tentunya...

Bagaimana? apa kalian cukup paham? hehe... kira-kira seperti itulah gambarannya bila hp dimata penikmat teknologi. Tentunya harga juga menjadi pertimbangan. Dan biasanya sih, kalau orang yang suka sekali berkutat dan mencari info tentang teknologi, sudah paham betul segala macamnya. 

Ini justru bisa menjadi peluang untuk kita yang kurang paham teknologi, untuk bisa tanya-tanya ke mereka yang mahir tentang teknologi itu. Jadi tak usah malu deh jika kalian dibilang gatek, ngga ngerti teknologi, semuanya juga pasti pernah mengalami gatek. Tak ada salahnya juga jika ingin belajar teknologi ke orang yang lebih paham.

Selain itu pula, jika ada laptop, komputer, atau handphone yang baru rilis biasanya si penikmat teknologi nomor satu untuk mencari tahu infonya. Kira-kira seperti apa displaynya, specsnya, kecanggihan, fitur, dan lain-lainnya. Kemungkinan besar sih, berita yang dibaca seringnya adalah selalu teknologi (all about technology). 

Seperti itulah gambarannya yaa.... Jika kalian ingin menjadi penikmat teknologi harus rajin-rajin deh tuh mengikuti perkembangannya, tetapi jika malas pun ya tak apalah... hehe :D.