Mohon tunggu...
Anggadha Sagita Hasan
Anggadha Sagita Hasan Mohon Tunggu... Komunikator

Life is a wonderful struggle

Selanjutnya

Tutup

Media

TikTok As a Business Not Just Some Social App

4 Maret 2021   15:34 Diperbarui: 4 Maret 2021   15:47 77 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
TikTok As a Business Not Just Some Social App
https://photo.jpnn.com/arsip/watermark/2020/08/04/ilustrasi-aplikasi-tiktok-foto-the-verge-10.jpg

Ya, sekarang pasti tidak ada satu orang pun yang tidak mengetahui tentang aplikasi ini. Tiktok, sebuah aplikasi sosial media yang sedang naik daun dan selalu membuat perhatian tertuju padanya. Aplikasi ini dapat dibilang selalu memberikan hiburan kepada masyarakat, karena konten yang disajikan adalah cuplikan-cuplikan yang notabene adalah humor humor jenaka yang membuat para penggunannya mengikuti apa yang disajikan dan begitu pun seterusnya.

Tapi apakah aplikasi ini hanya untuk hiburan dan sosial media semata? Bagaimana kah cara menghasilkan uang melalui tiktok? Mengapa tiktok dapat menjadi peluang bisnis digital yang bagus? Ini lah pertanyaan- pertanyaan yang membuat saya mencoba untuk mengelaborasikan kegunaan sebenarnya dari aplikasi tiktok ini.

Pertama, apakah aplikasi tiktok hanya untuk hiburan semata? Tentu saja tidak, semua Kembali dari kegunaan dari aplikasi ini dan juga tergantung dari pengguna aplikasi ini, namun yang dapat saya jelaskan adalah, aplikasi ini jika digunakan secara cerdas, justru merupakan sumber informasi yang amat sangat berbobot dan juga memiliki nilai Pendidikan yang tinggi. Kenapa saya bisa berkata seperti itu? Ya karena mungkin beberapa individu melihat aplikasi tiktok hanya berisikan tarian-tarian, lelucon ataupun hiburan lainnya. Tetapi bagi saya aplikasi ini adalah sumber ilmu pengetahuan karena algoritma tiktok sangat mirip dengan Instagram dimana ter-ukur dari apa yang kita suka, contoh, misalnya saya suka dengan business topic or economical subject, jika saya menyukai konten konten yang berkaitan dengan hal tersebut maka aplikasi ini akan memberikan referensi dan sugesti konten konten yang berkaitan dengan hal tersebut dan memberikannya kepada saya, bagus bukan? Jadi pada kesimpulannya adalah aplikasi ini dapat menjadi sumber ilmu pengetahuan seperti konten tutorial dan literasi yang bagus tergantung dari penggunannya sendiri.

Kedua, bagaimana sih untuk menghasilkan uang melalui tiktok? Tentu saja ini merupakan pertanyaan yang akan menarik perhatian anda bukan? Hahaha hanya satu penjelasan yang dapat saya bagikan, JADILAH CONTENT CREATOR TIKTOK, ya benar jadilah produser konten di aplikasi tiktok dan jadilah terkenal, kenapa? Karena peluang setiap individu di aplikasi ini masih belum dapat terbaca bagi siapapun karena banyak contoh kasus dimana setiap individu terkenal secara tiba-tiba hanya karena konten yang dibuat secara sembarangan, bukan kah ini kesempatan yang bagus? Tentu saja, bahkan masih banyak orang orang yang belum tentu berani untuk membuat konten dan perbandingan antara konsumen dan produsen di tiktok masih 3:1 dimana masih banyak orang yang hanya menikmati kontennya saja dan tidak membuat. Bayangkan jika hanya dengan membuat konten di aplikasi ini berkat kemudahan teknologi dapat menghasilkan uang dengan endorsement dll secara mudah.

Dan yang ketiga, mengapa tiktok menjadi peluang bisnis yang bagus? Hal ini disebabkan sekarang merupakan moment aplikasi tiktok sedang tinggi tingginya gunakan lah momen ini, bukan handphone anda, buatlah konten dan sebarkan lah kemana mana, mengapa? Karena aplikasi sosial media saling berinterigasi saling berhubung satu sama lain. Hal ini merupakan hal yang terbaik yang dapat terjadi, karena setiap informasi yang ingin kita sebarkan menjadi lebih mudah dan cepat tanpa perlu repot repot mengganggu waktu. Peluang bisnis ini dapat digunakan bagi para kaum yang sedang membuka usaha atau sedang ingin membuka usaha karena mereka dapat menyebarkan produk mereka kemana saja hanya dengan menggunakan aplikasi handphone secara online dan dapat dijamin produk exposure mereka akan tersebar ke berbagai kalangan masyarakat.

Pada intinya adalah aplikasi tiktok bukanlah aplikasi hiburan semata, namun lebih banyak lagi kegunaannya jika digunakan secara cerdas.

Be smart user

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x