Mohon tunggu...
Midway Writer
Midway Writer Mohon Tunggu...

Kami adalah sekelompok penulis yang ingin mendukung para pembaca cerdas dengan memberikan artikel-artikel yang berimbang dan terpercaya. Follow akun Instagram kami di @midwaywriter :)

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

8 Tips Merawat Rambut Perempuan Berhijab

28 Desember 2018   15:45 Diperbarui: 7 Januari 2019   12:27 202 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
8 Tips Merawat Rambut Perempuan Berhijab
Tips merawat rambut ala muslimah | dokpri

Rambut adalah mahkota bagi hampir semua perempuan di dunia. Bagi perempuan yang berhijab, walaupun rambut tertutup, ternyata ada banyak masalah yang bisa kamu dapatkan ketika kamu tidak merawat rambutmu dengan benar seperti ketombe, rambut patah dan rontok dan masalah rambut lainnya. Berikut 8 tips merawat rambut ala Linda Afriani, S.E. pemilik Rainbow Salon & Spa Sekeluarga di Yogyakarta.

1. Sebelum membasahi rambut untuk keramas, hendaknya sisirlah rambut terlebih dahulu agar tidak rontok saat dicuci.

2. Jangan terlalu sering mencuci rambut. Cucilah rambut dua hari sekali agar rambut tidak terlalu kering.

3. Gunakan Shampoo dan Conditioner yang ringan dan khusus untuk rambut berhijab. Jika tidak ada, kamu bisa mencoba shampoo khusus kulit sensitif.

4. Gunakan masker rambut paling tidak seminggu sekali agar rambut tetap ternutrisi dengan baik.

5. Saat rambut sudah dicuci, pastikan rambut tidak basah sebelum dipakaikan hijab. Hal ini untuk menghindari kelembaban yang berlebih yang dapat mengakibatkan munculnya ketombe. Dan jangan terlalu sering menggunakan mesin pengering rambut ya agar rambut tidak semakin kering dan mudah patah. 

Baca juga: Tips Jitu Hilangkan Stress Di Tempat Kerja

6. Gunakan vitamin rambut paling tidak dua hari sekali atau saat mengeringkan rambut dengan hairdryer. 

7. Jangan mengikat rambut dengan karet tanpa lapisan dan jangan mengikatnya terlalu kencang. Selain memicu sakit kepala, tindakan ini bisa mengakibatkan rambutmu patah dan kasar.

8. Pakailah hijab yang memiliki bahan yang lembut dan tidak panas. Hal ini agar sirkulasi udara di kepalamu tetap lancar dan kamu tetap merasa fresh. Selain itu, jangan malas untuk sering mengganti hijab. Kamu wajib mengganti jilbabmu sehari sekali kecuali jika kamu berkeringat, kamu bisa langsung mengganti hijabmu dengan hijab yang ada di lemari.

Itulah 8 tips merawat rambut berhijab. Semoga tips ini bisa membuatmu memiliki rambut yang indah dan sehat. Selamat mencoba, ukhti

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x