Mohon tunggu...
Midway Writer
Midway Writer Mohon Tunggu...

Kami adalah sekelompok penulis yang ingin mendukung para pembaca cerdas dengan memberikan artikel-artikel yang berimbang dan terpercaya. Follow akun Instagram kami di @midwaywriter :)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

3 Amalan Hari Jumat

28 Desember 2018   14:26 Diperbarui: 28 Desember 2018   22:54 0 0 0 Mohon Tunggu...
3 Amalan Hari Jumat
Amalan yang disunnahkan di hari Jum'at

Linda Afriani, S.E. atau yang akrab dipanggil Bunda Linda adalah seorang pengusaha yang secara aktif melakukan kegiatan sosial membantu sesame dan melakukan dakwah islami. Bunda Linda memiliki berbagai rahasia dari kesuksesannya ini. Salah satunya yaitu melakukan amalan di hari Jum'at. Lalu amalah apa sajakah itu? Yuk dilihat, 3 amalan hari Jum'at yang disarankan untuk kamu lakukan.

1. Membaca Surat Al-Kahfi

Membaca surat Al-Kahfi bisa dilakukan pada Kamis malam atau hari Jum'at. Anda juga bisa menambahkan dengan membaca Al-Mulk.

Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Barangsiapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum'at, maka Allah akan menyinarinya dengan cahaya di antara dua Jum'at."(HR Hakim dalam Al-Mustadrok)

Baca Juga: Tipe Parenting

2. Memperbanyak Dzikir, Sholawat Dan Doa

Dzikir, sholawat dan doa pasti sudah sering dilakukan, namun Anda bisa menambah jumlah dzikir, sholawat dan doa saat hari Jum'at.

"Wahai orang-orang yang beriman, jika kalian diseru untuk shalat pada hari jum'at, maka bersegeralah mengingat Allah..." (QS. Al Jumu'ah: 9)

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Sesungguhnya hari yang paling utama bagi kalian adalah hari Jum'at, maka perbanyaklah shalawat kepadaku di dalamnya, karena shalawat kalian akan disampaikan kepadaku". 

Para sahabat berkata, "Bagaimana ditunjukkan kepadamu sedangkan engkau telah menjadi tanah?" 

Nabi bersabda,"Sesungguhnya Allah mengharamkan bumi untuk memakan jasad para Nabi" (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, An Nasa-i)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x