Mohon tunggu...
Midway Writer
Midway Writer Mohon Tunggu...

Kami adalah sekelompok penulis yang ingin mendukung para pembaca cerdas dengan memberikan artikel-artikel yang berimbang dan terpercaya. Follow akun Instagram kami di @midwaywriter :)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Marissa Haque, Suryadin Laodang dan Linda Afriani Bicara Strategi UKM: Lepas Landas Atau Tergilas

26 Desember 2018   15:40 Diperbarui: 26 Desember 2018   15:52 178 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Marissa Haque, Suryadin Laodang dan Linda Afriani Bicara Strategi UKM: Lepas Landas Atau Tergilas
Linda Afriani (kiri), Marissa Haque (tengah), Suryadin Laodang (kanan) pembicara 2019 : Lepas Landas Atau Tergilas

Minggu (23/12/21), Yayasan Jogjakarta Berdaya (YJB) kembali mengadakan talkshow ekonomi yang menargetkan milenialpreneur di Yogyakarta. Talkshow akhir tahun ini diisi oleh Marrisa Haque selaku akademisi sekaligus tokoh nasional, Suryadin Laodang atau Dosen Jualan serta Linda Afriani, pengusaha milenial. 

Dalam acara ini, dihadiri oleh hampir 400 peserta dan berlangsung selama 4 jam.

Seperti biasa, acara yang diadakan oleh YJB tidak pernah memungut biaya apapun dari peserta sehingga diharapkan masyarakat Yogyakarta bisa mendapatkan ilmu bisnis yang berkualitas tanpa mengeluarkan sepeserpun uang.

Linda Afriani berbagi tips menghadapi persaingan bisnis di era global
Linda Afriani berbagi tips menghadapi persaingan bisnis di era global
Baca Juga: Target YJB: Telurkan Ribuan UMKM Untuk Kurangi Margin Ekonomi di Yogyakarta

YJB adalah sebuah lembaga sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Yogyakarta melalui peningkatan ekonomi yang dikhususkan pada UMKM. Menurut Linda Afriani, S.E. selaku pendiri YJB, UMKM menjadi target utama YJB karena UMKM sangat dekat dengan masyarakat kecil namun justru bisa menjadi roda utama dari sebuah perekonomian suatu daerah.

Talkshow ini mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari peserta tak terkecuali Tama, pemuda lulusan UGM. "Acara ini sangat bagus. Saya jadi tahu mulai dari sejarah revolusi industri hingga ke marketing yang sangat praktikal dan konkrit," ungkapnya. Tama juga berharap agar YJB semakin gencar mengadakan edukasi ekonomi UMKM seperti ini di Yogyakarta.

Lanjut Baca: Manfaat Berbagi Kepada Sesama Dalam Kacamata Pengusaha

VIDEO PILIHAN