Mohon tunggu...
Midway Writer
Midway Writer Mohon Tunggu...

Kami adalah sekelompok penulis yang ingin mendukung para pembaca cerdas dengan memberikan artikel-artikel yang berimbang dan terpercaya. Follow akun Instagram kami di @midwaywriter :)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Warung Rakyat, Program Baru Yayasan Jogjakarta Berdaya

14 November 2018   15:06 Diperbarui: 14 November 2018   15:11 0 1 0 Mohon Tunggu...
Warung Rakyat, Program Baru Yayasan Jogjakarta Berdaya
Linda Afriani memegang beras Gapoktan Jatirejo dan YJB (dokpri)

Setelah beberapa hari yang lalu, Yayasan Jogjakarta Berdaya meluncurkan program pertamanya yaitu Kampung Online, kali ini yayasan yang didirikan oleh Linda Afriani ini kembali meluncurkan program keduanya yaitu Warung Rakyat.

Warung Rakyat yaitu warung yang menjual sembako khususnya beras yang dibeli langsung dari petani (tanpa perantara) dan dijual ke masyarakat. Yayasan ini membeli beras dari petani dengan harga yang tinggi untuk kemudian dijual ke masyarakat luas tanpa harga tambahan apapun. Sehingga yayasan ini hanya bersifat sebagai perantara tanpa mengambil profit.

Linda Afriani berada di Warung Rakyat di Suronatan (dokpri
Linda Afriani berada di Warung Rakyat di Suronatan (dokpri

"Warung Rakyat ditujukan untuk mengurangi adanya tengkulak beras sehingga harga yang dibeli oleh pembeli akan langsung masuk ke kas petani secara langsung" ungkap Linda Afriani. Linda menambahkan bahwa tujuan utama dari Warung Rakyat adalah untuk meningkatkan kesejahteraan petani khususnya petani yang ada di Yogyakarta.

Saat ini warung rakyat telah didirikan di Jl. Takwa No 33 Suronatan, Yogyakarta. Untuk mendirikan warung rakyat ini, Yayasan Jogjakarta Berdaya bekerjasama dengan GAPOKTAN (Gabungan Kelompok Tani) dari Jatirejo, Lendah, Kulon Progo.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x