Mohon tunggu...
Angellia Malika Putri S
Angellia Malika Putri S Mohon Tunggu... Penulis Baru

Siswi SMKN 50 Jakarta. Belajar menulis sejak dini :)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tari Saman di SMKN 50 Jakarta

9 April 2020   15:58 Diperbarui: 9 April 2020   15:56 4 0 0 Mohon Tunggu...


Jakarta, 16 Desember 2019. SMKN 50 JAKARTA mengadakan kegiatan Memperingati Hari Anti Aids Sedunia. Acara ini di meriahkan juga oleh Penampilam Eskul tari tradisional alias Tari Saman SMKN 50 JAKARTA dalam memperingati Hari Anti Aids Sedunia. Acara ini di ikuti oleh semua peserta didik SMKN 50 JAKARTA.

Acara ini sangat di meriahkan oleh ekstra kurikuler tari tradisional atau tari saman dari SMKN 50 JAKARTA. Penampilan dari Tari Saman adalah sebagai pembuka acara. Sama seperti acara acara besar lainnya. Contoh nya Asian Games saat Indonesia menjadi tuan rumah. Indonesia memberikan penampilan pembukaan dengan tarian saman yang berasal dari Aceh.

Tujuan dari penampilan tari saman adalah sebagai pembuka acara. Tujuan lainnya adalah menjaga tari tradisional Indoesia agar tetap terjaga dan tidak hilang dari kebudayaan Indonesia. Terlihat dari semua penonton yang ada, mereka semua sangat kagum dengan penampilan tari saman dari SMKN 50 JAKARTA. Seluruhnya menikmati penampilan tari saman dari SMKN 50 JAKARTA.

#KABARKANKEBAIKAN #SMKN50JAKARTA #SEKOLAHUNGGULAN #SEKOLAHHIJAU #SEKOLAHINSTAGRAMABLE #MERDEKABELAJAR

VIDEO PILIHAN