Mohon tunggu...
Angeline Wijoyo
Angeline Wijoyo Mohon Tunggu... Writing for Fun

Hello, I am Angeline Wijoyo and I am a writer. My writing is originally base on my thought, most things that happened in our life which i made it into a piece of article. Hopefully this writing can be an inspiration or encouragement for people out there who need it. I like to know about you more, gave me your opinions about my pages. Thanks

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Terjebak dalam "Zona Nyaman" Membuat Anda Punah?

1 November 2019   15:46 Diperbarui: 1 November 2019   15:48 23 0 0 Mohon Tunggu...


Jakarta- Siapa yang tidak kenal dengan Zona Nyaman? semua orang pasti pernah terjebak di dalamnya. Tapi taukah anda bahwa terlalu lama terjebak di dalam "Zona Nyaman" ini membuat anda kehilangan banyak motivasi yang akhirnya mengakibatkan anda punah?

Kompleksitas yang tinggi mendorong Pemerintah untuk terus berkembang, banyaknya peraturan-peraturan yang dimodifikasi oleh pemerintah agar dapat disesuaikan dengan perkembangan masyarakat. Jika dulu, para anggota kabinet yang dipilih untuk memengang kendali dalam pemerintahan harus melalui jalur khusus (dicalonkan dari partai/bagian dari anggota partai) kini sudah tidak seperti itu.

Nadiem Makarim, mantan CEO Gojek kini harus melepaskan jabatanya dan memilih bergabung didalam struktur pemerintahan menjadikan dirinya sebagai Anggota Kementerian Termuda di tahun ini. Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengaku bahwa dirinya sempat merasa "Minder" pada saat dirinya dilantik bersama dengan mantan CEO Gojek tersebut di Istana Kepresidenan RI, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.


Sri Mulyani bercerita saat itu dirinya merasa sangat tua karena berada di samping Nadiem yang berumur 35 tahun.Perubahan yang begitu cepat membuat Menteri Keuangan, Sri Mulyani sadar bahwa cepat atau lambat regenerasi pasti akan terjadi hanya tinggal menunggu waktunya saja.

"Saya berdiri dan disumpah menjadi menteri bersebelahan dengan menteri yang masih so young, saya sudah merasa kesundut saja. You better change atau kamu punah. Betulan," kata Sri Mulyani dalam Festival Tranformasi di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.


Pesan yang disampaikan Mentari Keuangan, Sri Mulyani ini dapat kita jadikan pengingat untuk diri kita, terutama masyarakat Indonesia, bahwa pergerakan yang begitu cepat mengharuskan kita untuk terus bergerak maju dan mengikuti perubahan, jangan sampai anda terjebak dalam "Zona Nyaman" karena jika itu sampai terjadi maka kita akan punah juga seperti Dinosaurus.


VIDEO PILIHAN