Mohon tunggu...
Angela Tasya Regita
Angela Tasya Regita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa UAJY

Selanjutnya

Tutup

Film

Dirty Grandpa (2016) vs Permendikbud (2019)

17 September 2022   16:18 Diperbarui: 17 September 2022   16:20 68 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dirty Grandpa (2016) merupakan salah satu film dari Amerika Serikat yang bergenre komedi dan seks-komedi.

Film ini menceritakan seorang veteran angkatan darat bernama Dick (Robert De Niro) yang ingin merencanakan liburan musim semi dengan cucunya Jason (Zac Efron).

Jason yang akan melakukan rencana pernikahan dengan tunangannya Meredith (Julianne Hough) terpaksa menunda acara tersebut, ia memutuskan untuk menemani kakeknya selama liburan musim semi di salah satu wilayah Daytona.

Perjalanan liburan musim semi mereka terasa sangat menyenangkan, namun karena kegilaan yang dilakukan Dick dan Jason mereka harus terjebak dalam beberapa masalah. Seperti perkelahian, narkoba, seks bebas, dll.

Sekilas sinopsis yang sangat singkat saya berikan. Namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah film Dirty Grandpa lolos ke dalam regulasi perfilman di Indonesia? Mari simak baik-baik.

Film Dirty Grandpa pernah ditayangkan di salah satu stasiun TV Indonesia yaitu Theater Trans7 pada tahun 2021. Namun dalam penayangannya film ini diputarkan pada dini hari sekitar pukul 23.00 WIB ke atas. 

Theater Trans7 akan menayangkan film-film yang diperuntukkan untuk orang dewasa pada tengah malam, ini bertujuan untuk menghindari jam aktivitas anak di bawah umur menonton televisi.

Sebelum memasuki penjelasan mengenai film Dirty Grandpa dan hukum sensor di Indonesia, mari kita mengetahui arti dari regulasi perfilman itu sendiri.

Sumber: Pontas.id
Sumber: Pontas.id

Regulasi Perfilman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan