Mohon tunggu...
Angela Angel
Angela Angel Mohon Tunggu... Editor - angel

seorang penulis amatir menuju handal

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Inilah Saat yang Tepat untuk Memanggil Dokter ke Rumah

9 Juni 2022   16:37 Diperbarui: 9 Juni 2022   18:32 51 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Teknologi semakin canggih, kini semakin banyak kemudahan-kemudahan dalam kehidupan manusia, salah satunya di bidang kesehatan. Contoh yang bisa dilihat adalah adanya layanan panggil dokter ke rumah yang bahkan bisa diakses atau digunakan dalam 24 jam.

Ini merupakan suatu hal yang sangat menarik karena memberi banyak sekali keuntungan dan kemudahan bagi banyak orang yang membutuhkan dokter, tetapi tidak memungkinkan untuk pergi ke rumah sakit. Tetapi, kapan saat yang tepat dan spesifik untuk orang yang membutuhkan dokter agar bisa dipanggil ke rumah? Berikut adalah jawabannya.

  1. Penyakit Jantung

Penyakit yang satu ini menjadi sangat berbahaya dan darurat jika tak segera ditangani. Bukan hanya langsung pergi ke rumah sakit, anda juga bisa panggil dokter ke rumah untuk sedikit penghematan waktu dan melakukan penanganan yang benar.

  1. Sulit Bergerak

Hal ini terkadang sulit untuk diprediksi kedatangannya, dan sering kali menimbulkan kesulitan yang tinggi untuk beraktivitas. Biasanya terjadi setelah stroke, dan dianjurkan istirahat total. Maka dari itu, gunakanlah layanan panggil dokter ke rumah pada rumah sakit terdekat anda. Lalu, pahami alur penyembuhannya dengan baik.

  1. Lansia

Para lansia sangat membutuhkan layanan seperti ini juga. Tentu saja tetap harus didampingi oleh keluarga, agar pemeriksaan kesehatan dapat berjalan dengan baik dan bisa dimengerti, serta hemat waktu. Cara panggil dokter ke rumah juga tidak sulit dan mudah dipahami.

  1. Diabetes

Orang yang butuh layanan panggil dokter ke rumah selanjutnya adalah orang yang menderita penyakit diabetes. Biasanya penderita diabetes ini membutuhkan pemeriksaan dan konsultasi secara rutin dengan dokter. Setelah dokter mendatangi ke rumah pasien, dokter akan melakukan pengecekan yang diperlukan seperti cek tingkat gula darah, hingga turun tangan dalam melakukan perawatan luka dari pasien.

  1. Influenza

Orang yang menderita flu, sangat mudah terkena oleh penyakit lain, apalagi di era pandemi, memiliki potensi untuk terinfeksi Covid. Jadi, perlu memanggil dokter ke rumah dengan tujuan mengurangi risiko ini. 

Itulah orang-orang yang membutuhkan layanan panggil dokter ke rumah untuk mendapatkan pelayanan dan perawatan yang tepat. Adanya jenis layanan ini dan cara panggil dokter ke rumah yang mudah akan membangun berbagai dampak positif dan komunikasi terjalin dengan baik antara kedua pihak.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan