Mohon tunggu...
angky dwinanda
angky dwinanda Mohon Tunggu... female laughter

me as i'am

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Yuk Bertanam Tanaman Hias

19 September 2020   10:53 Diperbarui: 22 September 2020   16:07 15 0 0 Mohon Tunggu...

Tidak hanya pada masa pendemi saja, masyarakat lebih menyukai hobi tertanam, karena, sejak jaman dulu profesi bercocok tanam sudah ada di Indonesia, seperti bertani, berkebun dan tertanam lainnya.

Hanya saja, pada masa pendemi, ini lebih banyaknya waktu luang #dirumahaja, guna mencegah penyakit lebih luas lagi, maka kita cenderung mempunyai waktu lebih dari waktu biasanya.

Pada umumnya, setelah waktu sehari-hari kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan masing-masing, adanya sisa waktu lebih, yang kita punya, akan dibuat sedemikian rupa, untuk mengisi waktu luang.

Waktu luang untuk sebagian orang bisa sama namun tidak persis, bisa juga berbeda, waktu luang tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan dan minat masing-masing orang. 

Kebetulan  di sini saya akan memberitahukan hobi untuk mengisi waktu luang, yaitu menanam pohon atau tanaman dari berbagai jenisnya, yang umumnya sering ditanam adalah jenis pohon hias. 

Ada berbagai jenis tanaman hias yang saya tanam dipot di halaman rumah, yaitu dari jenis tanaman antarium dan sejenis aglonema, tanamannya sudah tumbuh subur, dan warnanya hijau sekali, karena rajin disiram air, ketika tanaman sudah beranak pinak, maka saya pisahkan kedalam pot yang lain.

Lalu hasil pemisahan pot-pot dapat diletakkan pada sudut ruangan lainnya, seperti kamar mandi, ruang tamu, dan ruang kamar tidur, serta ruangan lainnnya. Tanaman hias tersebut, juga dapat berfungsi sebagai penambah kadar oksigen untuk ruangan, karena jenis tanaman tanpa batang kayu, merupakan unsur tanaman yang dapat hidup di air saja tanpa perlu media tanah, sehingga kadar oksigen yang dihasilkanpun cukup untuk ruangan.

Merawat tanaman hias, memang diperlukan perhatian lebih, karena jenis tanaman hias tertentu lebih membutuhkan suatu zat atau lebih banyak air untuknya. Sehingga perlu dipilah-pilah prosesnya. Supaya tanaman tersebut bertumbuh dan berkembang.

Apabila tanaman hias kamu sudah terlalu banyak, maka ruangan yang diperlukan juga perlu ditambah, karena ruangan padat untuk banyak jenis tanaman, tidak sesuai dengan estetika dan fungsinya.

Terlalu banyak kadar oksigen pada suatu ruangan akan membuat kamu menghirup udara tersebut berlebihan, walaupun oksigen memang suatu unsur yang berguna. Dan jangan lupa, tanamanpun menghasilkan unsur karbondioksida dalam prosesnya, sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus, seperti letakan seperlunya saja didalam ruangan. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x