Mohon tunggu...
angky dwinanda
angky dwinanda Mohon Tunggu... female laugher

me as i'am

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Bulan Penjual Berjualan

23 Mei 2020   08:16 Diperbarui: 23 Mei 2020   08:53 20 4 0 Mohon Tunggu...

Pandemi kian makin susah ditebak kapan berhentinya, banyak masyarakat yang sudah mengabaikan hal ini, mereka menganggap pandemi seolah "teman" tapi bukan. Bukan salah manusia juga kalau sudah terjadi yang namanya bencana, seperti wabah penyakit. Tapi kita tidak menyalahkan siapapun, hanya menjadikan bahan renungan kita, untuk menjalani hari-hari yang katanya menjadi hari "new normal". 

Selain masalah utamanya memang pada kesehatan dan upayanya, namun tak dipungkiri juga, akan berdampak pada sektor lain, seperti dunia usaha, dunia hiburan, dunia pendidikan, dunia hewan, dan lainnya. Yang terdampak sudah jelas manusia itu sendiri, dan bidang yang paling signifikan adalah ekonomi, dari yang biasanya berpenghasilan rutin, menjadi berpenghasilan tersendat, sehingga mesti memutar otak untuk kembali menjadikan berpenghasilan rutin.

Untuk masalah ekonomi tersebut, banyak penjual dan penjualan barang terutama, terhambat dalam hal produksi, distribusi dan metode penjualannya. Kalau dahulu, ada yang namanya bulan-bulan penjualan atau biasa disebut hari belanja online Nasional atau hari midnight sale dalam setiap bulannya, dimana harga barang akan turun drastis akibat adanya diskon gede-gedean, tetapi  dalam situasi sekarang ini, boro-boro mau melakukan penjualan, menghabiskan stok lama barang yang sudah mau kadaluarsa saja, sudah ketar- ketir. Apalagi berpikir kearah sana.

Baiklah, karena kita harus "berdamai" dengan COVID19 ini, maka, dengan kekuatan bulan,"Seller Moon", akan tetap berjualan. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x