Mohon tunggu...
angky dwinanda
angky dwinanda Mohon Tunggu... female laughter

me as i'am

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Sebaiknya Doa Itu... (Sebuah Opini)

15 Mei 2020   09:54 Diperbarui: 15 Mei 2020   09:56 9 1 0 Mohon Tunggu...

Bulan puasa ini, tahun 2020 merupakan tahun terberat dalam menjalankan ibadah puasa sepanjang pengamatan, karena seluruh dunia sedang mengalami pandemi, namun bulan bagaimanapun juga puasa tetap harus dijalankan.

Sejauh mana kekuatan kita, untuk menghadapi bulan puasa dan menghadapi wabah pandemi, sangat tergantung kepada kehendakNya, dan usaha manusia itu sendiri sesungguhnya.

Selama bulan puasa dan ibadah lainnya, dilaksanakan dengan ketentuan yang sudah benar, seyogyanya kita dapat melaluinya dengan mudah, dan bertahan dalam situasi yang memang sulit ini.

Bagaimana dengan unsur-unsur lainnya dalam ibadah? Cukupkah hanya dengan menjalankan ibadah puasa dan ibadah sesuai ketentuan? Belum cukup, menurut opini saya, dan pengetahuan keagamaan, kita turut senantiasa berdoa sepenuh hati, kepada Tuhan YME, sesuai keyakinan masing-masing.

Seperti apakah doa itu seharusnya? Doa sebaiknya seperti yang sudah dikaidahkan,namun perlu juga ditambahkan dengan berdoa, dan seintens mungkin untuk dijauhkan dari kekejaman mahluk yang bernama "Setan", karena apa? Karena sebelum kita berdoa mengharap berbagai pengharapan, kita harus berdoa dulu untuk tidak adanya "setan" dikeliling kita.

Karena sifat dasar setan yang selalu mengganggu manusia, maka pencapaian dan pengharapan seperti apapun dan setinggi apapun,walau terpenuhi itu tetap tidak lepas dari "setan" (menyamar) dalam salah satu unsurnya.

Maka dari itu, apapun kalimatnya, mintalah kepada Tuhan YME, untuk selalu dilindungi dari "setan" yang terkutuk, dan selalu bersyukur kepada Tuhan YME. Aamiin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x